Berita Logistik Indonesia

5 BUMN Ini ‘Keroyokan’ Bangun Kawasan Industri Pulogadung

5 BUMN Ini 'Keroyokan' Bangun Kawasan Industri Pulogadung

disadur dari detik.com

Jakarta -Lima BUMN yaitu PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), PT PP Tbk, PT Telkom Tbk, PT Pelindo II (Persero), PT Nindya Karya (Persero) hari ini bersinergi menandatangani kerja sama untuk pengembangan kawasan industri di Pulogadung, Jakarta Timur.

“Sinergi ini akan membantu upaya kami untuk mewujudkan target transformasi kawasan industri di Pulogadung yang bernilai tambah tinggi, mandiri, berstandar internasional, dan berwawasan lingkungan,” Direktur Utama PT JIEP, Rahmadi Nugroho, saat penandatanganan MoU dengan empat BUMN, di kantornya, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (27/6/2016).

Kerja sama JIEP dengan Telkom meliputi pengelolaan pusat kesehatan dan penggunaan kartu pintar (smart card), pengelolaan media luar ruangan, serta cross selling product dan joint marketing.

Sementara dengan BUMN konstruksi, PP dan Nindya Karya kerja sama pengembangan dan optimalisasi lahan di kawasan JIEP, khususnya di Blok I.

Sedangkan dengan Pelindo II, kerja sama ini akan menjadi awal transformasi kawasan JIEP untuk mendukung sistem logistik nasional menjadi lebih baik.

Saat ini Pelindo II dan JIEP juga tengah merintis adanya Internasional Halal Hub serta The International Logistics and Supply Chain Management Centre.

JIEP masih memiliki lahan dengan luas sekitar 500 hektar yang akan dikembangkan.

“Dalam rencana jangka panjang karena lokasi kita di tengah Jakarta kita tingkatkan daya gunanya salah satunya space sempit dengan basic IT kawasan ini 500 hektar kenapa nggak dikembangkan jadi kawasan kreatif based it maupun budaya ada di sini salah satunya kuliner contohnya masih ada lagi lainnya,” ucap Rahmadi.

Namun Rahmadi enggan membeberkan nilai investasi pengembangan dan sistem pembiayaan pengembangan kawasan industri Pulogadung.

“Saat ini masih dikaji pendanaan juga masih dikaji,” kata Rahmadi.

sumber: http://finance.detik.com/read/2016/06/27/121039/3242875/4/5-bumn-ini-keroyokan-bangun-kawasan-industri-pulogadung

Artha Nugraha Jonar
blogger yang belajar dengan menulis
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan