about life

Actlo aplikasi Time Management

Actlo aplikasi Time Management

Selain Actlo aplikasi Time Management, sebelumnya saya tertarik dengan beberapa teknik untuk mengukur efektifitas dari waktu yang kita gunakan sehari-hari. salah satu teknik yang pernah saya gunakan adalah teknik Pomodoro. di dalam teknik Pomodoro diajarkan untuk melakukan fokus pada satu aktifitas saja selama setiap 25 menit.

ternyata, ada developer Indonesia yang membuat aplikasi untuk menghitung efektifitas dari aktifitas yang kita lakukan. Nama aplikasi tersebut adalah Actlo. Deskripsi lebih lanjut bisa didapatkan melalui official website Actlo.

Actlo aplikasi Time ManagementAplikasi ini dikembangkan oleh Seintica Production. Aplikasi ini digunakan sebagai alat pengumpulan data dan berfungsi sebagai loss and waste analysis untuk melihat 20% pemborosan waktu dengan menggunakan prinsip Pareto

Seringkali kita merasa bahwa waktu 24 jam sehari yang disediakan tidak cukup untuk kita. Atau sering kita temui bahwa 8 jam sehari yang diberikan untuk menyelesaikan pekerjaan tidak bisa kita kerjakan. Kalau dari sisi saya, saya menganggap bahwa ada hal yang tidak efektif yang dikerjakan, sehingga waktu terbuang percuma.

Dengan Actlo Aplikasi Time management ini, akan membantu kita untuk melihat seberapa efektif aktifitas yang kita lakukan. Apakah aktifitas yang kita lakukan seringkali malah melakukan hal-hal yang tidak mendukung terhadap aktifitas pekerjaan atau aktifitas utama kita.

Menurut saya, aplikasi ini layak untuk dicoba agar aktifitas yang kita jalani dalam keseharian menjadi lebih efektif.

Aplikasi ini sudah tersedia di play store untuk aplikasi berbasis Android.

Artha Nugraha Jonar
blogger yang belajar dengan menulis
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.