Berita Logistik Indonesia

Ada 13 PLB Tahap II Siap Diresmikan

Ada 13 PLB Tahap II Siap Diresmikan

disadur dari bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA — Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan sudah melakukan seleksi atas 16 calon pengelola Pusat Logistik Berikat Tahap II dan kini tersisa 13 perusahaan calon pengelola Pusat Logistik Berikat yang rencananya diresmikan sebelum Lebaran.

Kepala Subdit Tempat Penimbunan Berikat (TPB) Tatang Yuliono mengatakan 13 PLB masih dalam tahap verifikasi. Saat ini Direktorat Jenderal Bea dan Cukai belum bisa merilis nama perusahaan yang lolos dan akan resmi menjadi pengelola pusat logistik berikat (PLB) tahap II. Rencananya, PLB tahap II akan dirilis seperti tahap I.

“Kami masih menunggu Pak Presiden untuk peresmian, saat ini di kami ada 13 perusahaan, ini semua belum bisa disebut lolos karena masih tahap administrasi,” ungkap Tatang kepada Bisnis, Rabu (22/6/2016).

Tatang mengatakan perusahaan fixed yang mengelola PLB akan dipublikasikan bersamaan dengan hari peresmiannya. Dia menyatakan peresmian PLB tahap II ini sudah direncanakan sebelum Lebaran dan cuti bersama.

“Semua akan kami terbitkan pada hari peresmian. Kami coba kejar secepatnya, kami optimistis bisa diresmikan secara singkat. Sewaktu peresmian I di CKB persiapannya juga cuma dua hari,” terang Tatang.

Salah satu calon pengelola PLB tahap II sudah memberikan informasi perusahaannya masih lolos sebagai calon peserta pengelola PLB tahap II.

Chief Marketing Officer PT. Bina Sinar Amity (BSA Logistics) Johannes M Situmorang menyatakan perusahaannya masih lolos dalam 15 besar calon peserta pengelola PLB tahap II.

“BSA tempat saya kerja termasuk salah satu peserta PLB,” tuturnya kepada Bisnis.

Rencananya, peresmian PLB baru tahap II salah satunya berlokasi di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, yakni PLB milik Garuda Maintenance Facilities (GMF) Aeroasia, anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk.

sumber: http://industri.bisnis.com/read/20160623/98/560380/ada-13-plb-tahap-ii-siap-diresmikan

Artha Nugraha Jonar
blogger yang belajar dengan menulis
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.