Sharing

Berlari dan Bersepeda, lagi…

bersepeda
https://usimages.detik.com/content/2013/08/31/763/083635_sepedats.jpg
Minggu ini saya memulai lagi aktifitas baru, tapi sudah pernah dilakukan yaitu berlari dan bersepeda.
Aktifitas berlari dulu sering saya lakukan pada saat saya masih kuliah. Biasanya saya bangun pukul empat pagi, kemudian dilanjut berlari satu hingga dua kilometer keliling perumahan. Tantangan terbesar adalah mengawali bangun pagi. Sangat susah, meski sudah mengaktifkan alarm di hp, pada kenyataannya lebih sering ketika alarm hp menyala, kita bangun lalu mematikan alarm hp dan tidur lagi. Kesulitan kedua adalah kemalasan bergerak, apalagi sehabis lari badan jadi capek semua.
Karena saya sudah membiasakan bangun pada pukul setengah empat (alarm saya berbunyi di jam 3), maka kebiasaan bangun pagi sudah tidak menjadi hambatan. Biasanya akan dilanjutkan dengan berdoa pagi dan membaca alkitab, setelah melakukan streching. Streching lumayan membantu, terutama jika tidak sempat untuk lari pagi. Selanjutnya lari pagi. Pada awalnya malas untuk memulai lagi lari pagi. Tetapi seperti biasa ala bisa karena biasa, maka saya memulainya minggu ini dengan pelan-pelan saja. Hari pertama lari pagi hanya 250 meter dilanjut berjalan, hari selanjutnya sudah bisa 500 meter. Hambatan terbesarnya yang pertama malas bergerak, yang kedua tubuh belum terbiasa, jadi kaki ini suka kesemutan. Solusinya adalah tidak memaksakan diri, jika tubuh belun kuat jangan siksa tubuhnya.
Yang kedua adalah bersepeda, karena waktu yang terbatas, maka saya hanya bisa bersepeda di hari minggu. Minggu ini saya gowes keliling sidoarjo, setelah sebulan tidak gowes. Kadang pengin juga gowes jauh-jauh, tapi menunggu kalau ada barengannya, karena gowes jauh sendiri itu gak bakalan asyik.
Artha Nugraha Jonar
blogger yang belajar dengan menulis
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.