about life

Blog Competion Alternatif lain Strategi SEO

Blog Competion Alternatif Lain Strategi SEO

Blog Competion Alternatif lain Strategi SEOdi dunia internet saat ini banyak strategi untuk meningkatkan kunjungan website, salah satunya adalah dengan blog Competion Alternatif lain Strategi SEO.

Kalau kita cari dengan kata kunci “Blog Competition Indonesia” di google banyak sekali yang memberikan informasi mengenai Blog Competition. Beberapa persyaratannya antara lain, peserta harus memiliki blog sendiri, artikel harus original dan ditulis sesuai dengan topik yang diminta. selain itu artikel juga harus mencantumkan link website ke penyelenggara. Selain itu juga ada syarat untuk mencantumkan link artikel tersebut di sosial media seperti twitter, facebook dan menyertakan / mention penyelenggara lomba. Begitulah cara Blog Competion Alternatif lain Strategi SEO bekerja.

Yups, link. dalam teknis SEO salah satu untuk meningkatkan SEO adalah mendapatkan backlink sebanyak mungkin. katanya begitulah cara google mengindeks mesin pencariannya.

Pada saat awal saya menulis blog di tahun 2005, blog competion sebetulnya juga banyak, tetapi saat itu lebih cenderung untuk menggairahkan budaya menulis blog. Hadiahnya juga gak banyak-banyak. Biasanya tematik sesuai dengan apa yang diinginkan penyelenggara. dan tidak ada back link. Kita cukup mendaftarkan saja link artikel kita kepada penyelenggara blog competition.

di era SEO saat ini, mengadakan blog competition tentu saja bisa menjadi alternatif lain dalam meningkatkan ranking kita di google.

Kawan saya yang penggemar kontes SEO menceritakan, bentuk kontes SEO seringkali lebih menjadi ajang untuk meningkatkan suatu website tertentu dengan keyword tertentu di google. Balutan kontes SEO itu juga seringkali disamarkan dengan blog competition. Hadiahnya kadang-kadang sangat sulit masuk di akal. semisal pernah ada toko bakpia yang mengadakan blog competiton dengan hadiah sekotak bakpia, wawww asyik sekali dan mengherankan.

Tetapi animo terhadap kontes SEO semacam ini sangat besar. Karena dengan banyaknya kontes SEO ini, penggiat SEO bisa melatih dirinya dengan teknik-teknik yang mereka percayai dan menjadi ajang latihan di dunia nyata, tanpa perduli hadiahnya apa.
Bukannya sesuatu yang besar dimulai dari yang kecil kan.

Artha Nugraha Jonar
blogger yang belajar dengan menulis
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.