cara menghasilkan uang dari blog
pemberdayaan Sharing

cara menghasilkan uang dari blog

cara menghasilkan uang dari blogSaya ingin membagikan kepada anda cara menghasilkan uang dari blog.
Menulis adalah suatu kegiatan yang dipandang positif. Dengan menulis, selain kita bisa melatih otak kita, juga merangsang kita untuk mau belajar lebih banyak lagi serta dapat bermanfaat bagi orang lain jika tulisan kita sebarkan.

Salah satu media untuk menyebarkan tulisan adalah melalui internet. Di dalam dunia internet, kumpulan tulisan yang dimuat dalam sebuah website sering juga disebut blog, dan penulis blog disebut blogger. Ada beberapa orang memuat blognya dengan isi mengenai cerita kehidupan keseharian, kehidupan keluarga, tulisan mengenai resep dan masih banyak lagi.

Pada awalnya konten blog dibuat berdasarkan peminatan atau kecenderungan pada hal tertentu dari sisi blogger. Belakangan hal ini berubah ketika blog dipandang bisa menjadi media untuk menghasilkan uang.

Membuat sebuah blog tidaklah rumit, bahkan cenderung effort yang dikeluarkan tidak terlalu banyak. Banyak penyedia blog gratis seperti wordpress, blogger ataupun tumblr yang bisa kita manfaatkan.

Selanjutnya adalah membuat blog anda dikunjungi banyak orang. Beberapa cara yang bisa dilakukan adalah memperbanyak konten/tulisan dalam blog kamu, lalu menggunakan teknik SEO,menyebarkan link blog kamu serta bisa juga memakai jasa iklan untuk menyebarkan blog kamu.

Lalu bagaimana cara menghasilkan uang melalui Blog? Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan uang melalui blog:

  1. Menjadi Buzzer, dengan menjadi buzzer maka kamu akan dibayar dari setiap posting yang kamu muat di blog kamu. Nilainya bervariasi, dari 50 ribu hingga satu juta rupiah per artikel
  2. Memasang Iklan, Iklan yang dipasang bisa dengan menyediakan space bagi banner iklan ataupun dengan memasang google adsense. Saat ini sudah banyak penyedia konten iklan yang bisa kamu manfaatkan. Tapi jangan sampai iklan yang terlalu banyak malah mengganggu tampilan blog kamu.

Dari kedua hal di atas, saya sendiri baru mencoba yang pertama, ada beberapa tulisan di blog ini yang dibuat untuk kepentingan buzzer. Caranya sebetulnya cukup mudah. Kita cukup mulai dari memperbanyak konten blog kita dahulu. Usahakan bisa konsisten untuk terus menulis. Selanjutnya belajar teknik SEO dan belajar mengenai cara menulis yang baik atau yang dikenal dengan copy writer. Jika tulisan kamu baik, maka makin banyak orang yang merekomendasikan blog kamu dan page rank blog kamu bisa naik di mesin pencarian google.

Artha Nugraha Jonar
blogger yang belajar dengan menulis
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.