about life

Ijinkan Saya Menuliskan Kata Perpisahan

Tulisan ini mungkin sangat terlambat jika diposting saat ini. Yups, tulisan ini saya draft satu minggu menjelang pergantian tahun 2017.

Akhirnya saya harus menuliskan rangkaian kata yang panjang di akhir tahun ini. Ya ini betul tentang saya yang telah menghabiskan banyak waktu di dunia. Tidak akan ditemui kaleidoskop tentang cerita intrik politik, sosial negara dalam tulisan ini, semua tentang saya.

Saya ingin mengakhiri tahun 2017 ini dengan segala pujian syukur. Memang masih tinggal beberapa hari lagi menjelang. Tanpa dengan maksud mempercepat segala sesuatunya, maka saya ingin membagi 99% dari 365 hari yang saya lalui di tahun 2017.

Inilah adalah tahun kedua saya bekerja di Tiga Permata Logistik. Tahun ini juga adalah tahun pertama Michael masuk ke jenjang sekolah dasar. Begitu banyak drama yang memang disematkan dalam setiap kehidupan.

Salah satunya adalah tentang babak mencari sekolah untuk Michael. Saya sudah pernah menuliskan sebagian besarnya di tulisan ini. Menarik bagi saya karena dengan percaya penuh akan Tuhan yang bekerja secara misterius. Apakah semua berjalan secara mulus, tentu tidaklah. Ingat ini adalah drama kehidupan. Tentu akan sangat membosankan jika jalan ceritanya monoton, penonton pasti akan mengantuk dan meninggalkan pertunjukan.

Tahun ini juga saya diberi kesempatan untuk belajar berbagai investasi. Saya belajar berjualan melalui metode dropship. Saya belajar berinvestasi melalui reksadana dan cryptocurrency. Saya juga mencoba memahami apa itu google adsense. Dan masih banyak pelajaran lain yang semestinya bisa dinikmati dan berusaha saya bagi.

Sepertinya jalan terjal itu masih banyak yang harus ditempuh lagi. Nikmati setiap naik turunnya jalan sambil menengok berbagai sajian pemandangan di kanan kiri, rasanya itu sudah cukup menjadi hadiah bagi saya.
Di tahun 2017 ini, sekali lagi saya ingin mengucapkan kata perpisahan. Waktu tidak akan pernah berulang kembali, tetapi hari-hari itu bisa untuk dikenang sepanjang masa.

Selamat tinggal tahun 2017

Artha Nugraha Jonar
blogger yang belajar dengan menulis
http://www.arthanugraha.com

2 thoughts on “Ijinkan Saya Menuliskan Kata Perpisahan”

  1. Hemm lihat tanggalnya dan kata perpisahan bikin saya baper. Tanggal 6 Januari, saat dimana saya juga harus mengucapkan perpisahan kepada ibunda yang berpulang.

    Jadilah saya mampir kesini dan meninggalkan komentar, karena tanggalnya dan kata perpisahan.

    Salam kenal 🙂 dan maaf jadi curcol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.