about life

Kartu Kredit Bukopin Saya tidak bisa untuk transaksi Online

Bermula ketika saya akan membeli sebuah theme wordpress di themeforest, tiba-tiba kartu saya direject/didecline pada saat mengisi isian kartu kredit yang digunakan. Saya coba berkali-kali dan tidak bisa. Akhirnya saya coba tanyakan ke call center Bukopin di 140055 , diinformasikan bahwa kartu kredit Bukopin melakukan blokir terhadap penggunaan transaksi online karena adanya indikasi pencurian data dan penggunaan kartu kredit secara ilegal pada transaksi online.

Saya mencoba menelusuri dengan kata kunci “kartu kredit bukopin tidak bisa transaksi online” di google, dan menemukan artikel ini, yang menyatakan memang secara resmi Bukopin menutup untuk transaksi online.

itu 2 bulan yang lalu, tepatnya bulan maret 2015. Hari ini, tanggal 30 Mei 2015, saya iseng untuk coba beli space di digital ocean, hasilnya ternyata kartu kredit masih didecline, artinya masih tidak bisa dipakai transaksi online.

Dari kejadian ini, saya salut kepada pihak Bukopin yang sudah melindungi nasabahnya dari transaksi ilegal yang telah menimpa banyak pemilik kartu kredit.

Sayangnya penutupan transaksi sepihak ini tidak pernah disampaikan kepada pemilik kartu kredit, saya hanya dapat imbauan melalui sms untuk berhati-hati dalam bertransaksi, hanya itu saja. Kenyataannya sampai saat ini Bukopin masih menutup proses transaksi onlinenya.

Tapi itu pilihan Bukopin sih, saya kan bukan yang punya Bukopin. Bayangkan berapa kerugian Bukopin karena kehilangan peluang transaksi online di era ecommerce seperti ini, nangis bombay teman. Tapi saya kan bukan yang punya Bukopin, saya tinggal pakai kartu lain dan my problem is solved.

Saran sih buat Bukopin, kasih target aja kapan masalah ini selesai dan mbok yao Nasabahnya dikasih tahu info-info seperti ini, biar gak buang pulsa buat nemenin telpon mas/mbak operator di 140055.

Artha Nugraha Jonar
blogger yang belajar dengan menulis
http://www.arthanugraha.com

2 thoughts on “Kartu Kredit Bukopin Saya tidak bisa untuk transaksi Online”

    1. tergantung payment gatewaynya ternyata. ada beberapa yang sudah membuka blokirnya ada yang belum.
      Ini terutama untuk bukopin yang visa ya

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.