about life

Kenapa Harus Dengan Kekerasan

Baru-baru ini kita dikejutkan dengan penyerangan kantor polisi di sumatera selatan yang pelakunya adalah oknum TNI. Belum hilang keterkejutan, ada berita penyerangan lembaga pemasyarakatan yang diduga dilakukan oleh oknum TNI juga (masih dalam penyelidikan).
Begitu hebatnya masyarakat Indonesia yang bisa menyerang aparat negara, bahkan kelompok Hercules pun tidak segan untuk membubarkan apel aparat kepolisian.
Sungguh di luar nalar, akibat dipeliharanya praktek-praktek kekerasan dengan segala arogansi tanpa tindakan yang tegas dan keras. Bahkan aparat hukum juga dipecundangi.
Aparat kita menjadi kehilangan kewibawaan.
Jelas kewibaan itu hilang, ketika satu demi satu aparat penegak hukum tersebut ditangkap karena melacurkan hukum demi uang.

di dalam otak warga negara Indonesia saat ini aparat hukum distigmakan dengan arogansi dan uang.

Tidak tergelitikkah kita, bahwa ini adalah skenario besar untuk menghancurkan bangsa ini?
Narkoba, kekerasan, korupsi menjadi alat yang cerdas untuk menghancurkan negara ini, karena itu mohon untuk aparat hukum menindak tegas pelaku yang tertangkap agar menimbulkan efek jera.
Percayalah, negara yang kita tinggal saat ini bukan hanya untuk kita yang ada saat ini, tapi untuk anak cucu kita kelak.

Artha Nugraha Jonar
blogger yang belajar dengan menulis
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.