about life

Kerusakan Lingkungan

Mulai dari yang mudah

Luangkan waktu 15 menit untuk memungut sampat di tempat kerja anda

Begitu besarnya akibat kerusakan lingkungan yang ditimbulkan sebagian besar oleh manusia, mengakibatkan terancamnya ekosistem yang ada di bumi ini, termasuk juga populasi manusia.

Dengan ketakutan akan masa depan menjadi lebih buruk bagi anak cucu kita kelak, maka hendaknya kita menjadi lebih bijak dalam memanfaatkan dan mengelola lingkungan kita. Berbagai aktifitas yang berkaitan dengan kesadaran akan ramah terhadap lingkungan sudah banyak dilakukan. Pertanyaannya adalah, di mana diri kita ambil bagian.

Saya mengajak untuk menjadi bagian kecil dari kesadaran ini. Lakukan dengan hal kecil dan mudah.
Mulai dari tempat kita bekerja.
Sadarkah, seringkali secara tidak sadar kita merusak lingkungan kita? yups benar, kita merusaknya. Dengan membuang sampah secara sembarangan, dengan membuang limbah plastik atau non organik tanpa kita memanfaatkannya kembali / recycle.
Lalu…
Ayo kita mulai dari tempat kita bekerja.
Caranya…
Mulailah aktifitas kerja anda dengan memunguti sampah di sekitar tempat kerja anda. Kumpulkan dan pisahkan antara sampah organik dan non organik.
Kewajiban memelihara lingkungan bukan hanya tugas dari petugas kebersihan atau cleaning service, tapi tugas kita bersama.
Kalau kita adalah bagian dari lingkungan itu, ayo kita mulai langkah sederhana ini.

Artha Nugraha Jonar
blogger yang belajar dengan menulis
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.