Berita Logistik Indonesia

LAYANAN CDC BANDA PT MTI MASIH BERJALAN LANCAR

LAYANAN CDC BANDA PT MTI MASIH BERJALAN LANCAR

disadur dari indonesiashippingline.com

INDONESIA SHIPPING LINE.COM /ISL NEWS (Jakarta)- Pelayanan kegiatan receiving dan delivery di CDC Banda yg dioperasikan oleh IPC LOGISTIC (PT MTI) di hari Sabtu ini masih berjalan lancar sebagaimana hari-hari sebelumnya. Rata-rata setiap harinya gudang ini melayani receiving sebanyak 35 box petikemas LCL impor yang berasal dari JICT, KOJA, dan MAL.

Sedangkan kegiatan delivery perharinya melayani 150 hingga 200 dokumen.
CDC Banda merupakan gudang TPS yang dilengkapi dengan racking system sebanyak 48 unit dengan total kapasitas tampung 241.920 m3. Gudang ini juga dilengkapi dengan WMS dan barcode system untuk mengetahui keberadaan barang. Selain melayani cargo LCL, setengah bagian gudang ini difungsikan sebagai TPFT Jalur Merah maupun  Jalur Hijau kegiatan pemeriksaan oleh Bea & Cukai dan Karantina.

“Dalam beberapa bulan terakhir ini memang kegiatan mengalami peningkatan dan volume cargo yang dilayani otomatis jumlahnya bertambah dari periode-periode sebelumnya. Untuk itu kami berupaya terus melakukan improvement untuk mempercepat proses pelayanan kepada penguna jasa agar tidak terjadi hambatan di operasional”, ungkap Agus Permana GM IPC LOGISTIC Cabang Jakarta.

Dalam bulan puasa ini serta dalam menghadapi Idul Fitri 2016, diperkirakan kegiatan di CDC Banda tetap stabil. Cargo impor yang masuk umumnya merupakan komoditi bahan baku untuk industri makanan dan garmen.

“Pelayanan kami dikegiatan pergudangan dan lapangan menjelang dan setelah Idul Fitri nanti juga akan menyesuaikan, Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok seperti biasanya akan mengeluarkan aturan mengenai ketentuan jam kegiatan operasional di Wilayah Pelabuhan Tanjung Priok,”kata Agus Permana.

sumber: http://www.indonesiashippingline.com/index.php/forwarding-logistik/1178-layanan-cdc-banda-pt-mti-masih-berjalan-lancar

Artha Nugraha Jonar
blogger yang belajar dengan menulis
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.