NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Tulisan Lepas

Menyusuri Taman Safari 2 Prigen. Lagi….

3 Mins read
Taman Safari 2 Prigen

Ini sudah yang ketiga kalinya saya mengunjungi Taman Safari 2 di Prigen, Pasuruan. Setelah berjanji pada Michael untuk mengajaknya ke Taman Safari, akhirnya kami bisa berangkat juga ke tempat ini. Awalnya penasaran, karena kunjungan terakhir ke sana di bulan puasa, di mana jam operasionalnya hanya sampai pukul 16:00. Salah satu kekhawatiran adalah hujan, mengingat tempatnya berada di area outdoor, jadi kami menyiapkan payung kecil yang bisa masuk ke dalam ransel.

Lokasi Taman Safari 2 Prigen

Kami berangkat dari rumah pukul 07.00, dengan asumsi bisa tiba pas pada jam bukanya di pukul 08.30. Ternyata rencana untuk lewat tol Sidoarjo berubah, karena ada pengalihan arus, sehingga kami akhirnya melewati jalan biasa saja dan masuk ke akses tol di Porong. Tiba di Taman Safari pada jam sembilan kurang seperempat.

Sampai di sana sudah banyak kendaraan antri membeli tiket. Oya, untuk tiket di taman safari ini dibagi menjadi 3 kategori yang dibedakan dengan warna gelang. Sesuai rencana, kami membeli tiket berwarna merah, karena berencana untuk menikmati permainan-permainan dan bermain di waterpark, tetapi tidak nonton sinema 6D karena takut waktunya tidak cukup. Untuk informasi tiket taman safari 2 prigen bisa dibrowsing di sini.

Jenis tiket di Taman Safari 2

Total yang harus dibayar untuk 3 tiket gelang merah dan parkir mobil sebesar 370 ribu. Begitu masuk ke area taman safari, kita langsung menuju ke area tempat kita bisa berinteraksi dengan binatang dan melihat secara dekat binatang tersebut. Berbeda dengan kebun binatang dimana kamu dilarang untuk memberi makan satwa, di taman safari justru memberikan makan satwa menjadi salah satu daya tariknya. Untuk itu sebelumnya kami sudah membeli wortel seharga sepuluh ribu untuk diberikan kepada binatang tersebut.

Bisa memberi makan hewan di sini

Yang paling seru sih emang di area binatang buas seperti Harimau dan Singa. Ya, memang sensasinya berdampingan secara dekat dengan binatang buas yang hanya terpisah oleh kaca dan dinding mobil itu membuat pengalaman yang berbeda. Tetapi saya merasa tidak ada tambahan koleksi binatang yang baru di area tersebut.

Bagaimana kalau di depan mobilmu ada singa?

Akhirnya kita tiba di area wahana permainan. Pertama mencoba adalah permainan Roller Coaster. Saya pikir jalannya pelan, ternyata lumayan kencang, hehehe. Selanjutnya Michael yang memilih permainan yang disukainya. Kami juga sempatkan untuk naik wahana yang bisa kita naiki bertiga, seperti mobil antik.

Kalau pada saat terakhir ke sana kami penasaran dengan adanya rel kereta api yang melintas di sekeliling area taman safari, ternyata wahana untuk kereta api tersebut namanya kereta layang. Kereta layang akan berjalan mengelilingi area taman safari.

Stasiun Kereta Layang

Michael pertama kali menyentuh rel kereta

Akhirnya bisa naik kereta layang

Pemandangan dari atas kereta layang

Di area taman safari juga ada pertunjukan-pertunjukan pada jam-jam tertentu. Kami memilih melihat pertunjukan gajah pada jam sebelas siang dan pertunjukan lumba-lumba pada jam dua siang. di tempat pertunjukan gajah, Michael sempat ngambek karena pipinya ditowel pakai belalai oleh gajah pada saat memberi makan gajah itu.

Sesaat sebelum pipinya ditowel belalai gajah

Melihat pertunjukan gajah

Mau cari cendera mata bisa di sini

Selanjutnya kami keliling-keliling melihat binatang yang ada di dalam area kandang. Seperti kebun binatang mungkin penggambarannya.

Ada informasi di setiap kandang

Jembatan gantung di atas kandang buaya

Oya di tempat pinguin, istri saya tertarik untuk memberi makan pinguin serta bisa berfoto dan memegang pinguin dengan membayar sebesar lima puluh ribu. Tetapi ternyata Michael yang dipangku malah ketakutan dan menaikkan kakinya karena takut disosor sama Pinguin. Alhasil, gagal deh bisa pegang pinguin.

Kolam pinguin

dikeroyok pinguin

Berikutnya kami berjalan ke tempat pertunjukan lumba-lumba. Juga tidak ada yang istimewa, karena memang pertunjukan lumba-lumba ya seperti itu.

Nonton pertunjukan lumba-lumba

Lumba-Lumbanya show off

Setelah itu kami makan di warung desa, dekat waterpark. Setelah makan langsung menuju ke waterpark, karena memang tujuan Michael ke taman safari 2 Prigen ini, ya main ke waterparknya.

Kegiatan kali ini cukup menyenangkan. Seharian jalan ke Taman Safari 2 Prigen. Catatannya, agak membosankan sebetulnya di taman safari Prigen ini. Jika dibandingkan dengan tempat wisata di Batu, Jatim park misalnya. Kelebihan taman safari 2 Prigen ini cuma di sensasi bisa dekat dengan binatang liar, di luar itu biasa saja. Oleh sebab itu menurut saya pengunjungnya lebih sedikit daripada Jatim Park. Selain itu, makanan yang tersedia juga kurang banyak. Sarannya mungkin harus ada tambahan satwa, wahana dan pertunjukan supaya pengunjung bisa tertarik untuk ke Taman Safari 2 Prigen.

1463 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan home furnishing. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.