Sharing

Motivasi Diri Sendiri

Semingguan ini berita di televisi, infotainment mengulas mengenai seorang motivator terkenal bernama Mario Teguh dengan seseorang yang menurut pengakuannya adalah seorang anaknya. Beberapa fakta terungkap, perang opini dan pendapat keluargapun disampaikan. sang Anak klarifikasi di sebuah acara TV, bapaknya klarifikasi di televisi yang lain. Dan terpecahlah pendapat antara pendukung motivator tersebut dan yang antipati.

Pastinya permasalahan ini menimbulkan turunnya kredibilitas sang motivator.

Tetapi tahukah anda siapa motivator yang paling hebat? Ya diri sendiri.

Hanya saja, seringkali kita itu ngueyelnya setengah ampun kalau dibilangin oleh diri kita sendiri. Oleh sebab itu kitapun berusaha mendengarkan orang lain misalnya motivator. Melalui buku, acara radio, televisi, motivator memberikan kata-kata positif, dorongan untuk  kita agar dapat memilih atau melakukan tindakan yang terbaik, dan inilah membuat orang merasa ketika melihat motivator harus mempunyai kehidupan yang sempurna, tentu saja tidak.

Setiap keputusan yang kita ambil bukan tanggung jawa dari motivator tersebut, tetapi tanggung jawab sepenuhnya dari kita sebagai manusia bebas.

Oleh sebab itu “BERDAMAILAH SEGERA DENGAN DIRI SENDIRI”

Artha Nugraha Jonar
blogger yang belajar dengan menulis
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan