Sharing

Pencitraan Ridwan Kamil

Pencitraan Ridwan KamilPencitraan Ridwan Kamil yang elegan.

Tentu sudah banyak yang tahu siapa Ridwan Kamil…. Nah berarti pencitraan pertama sudah berhasil, dikenal banyak orang. Ridwan Kamil dikenal sebagai walikota Bandung, yang terkenal dengan kepemimpinan dan perubahan yang dilakukan di Bandung. Tentu pencitraan yang ditampilkan oleh Ridwan Kamil berada pada garis positif.

Sebelum bapak ini memimpin di Bandung, kota ini mendapat image sebagai kota yang macet dan penuh sampah. dan Ridwan Kamil berhasil mengubah image ini sehingga saat ini banyak sekali perubahan tata kota yang dilakukan oleh Ridwan Kamil.

Terlepas dari itu, sebetulnya sebelum menjadi walikota Bandungpun, Ridwan Kamil mempunyai banyak prestasi yang sesuai dengan profesi yang digelutinya yaitu sebagai arsitek.

Betul memang, aspek pendekatan desain tata ruang kota sangat perlu diperhatikan. Bukan hanya pendekatan pada kebutuhan masyarakat, kepentingan proyek tetapi apakah sesuatu yang dibangun tersebut bisa menyatu dengan bangunan fisik yang ada.

Jelas pendekatan pencitraan secara personal yang dilakukan oleh Ridwan Kamil ini berhasil 100% dan layak untuk ditiru oleh pemimpin daerah yang lain.

dan baru saja Ridwan Kamil juga mengambil sikap untuk tidak ikut di dalam proses Pilkada DKI Jakarta 2017. Suatu pilihan yang bebas tentunya. Membangun citra diri adalah bagian dari mempertahankan eksistensi manusia di dalam mempertahankan nilai-nilai yang dimiliki. Dan itu tidak terbatas di dalam ruang, waktu dan tempat.

Artha Nugraha Jonar
blogger yang belajar dengan menulis
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.