Ketika Palang Kereta Api Menutup
Sharing

Perhatikan Ketika Palang Kereta Api Menutup

Di hampir setiap perlintasan kereta api ketika palangnya menutup, sayya mendapati pemandangan ini. Banyak kendaraan yang berusaha untuk berada di depan palang kereta api agar bisa berjalan terlebih dahulu ketika palang pintu kereta api tersebut terbuka.

Padahal ketika palang pintu tersebut terbuka, yang terjadi adalah kendaraan tersebut akan saling berhadapan dengan kendaraan yang berada di sisi palang pintu yang lain. Dan yang paling parah, aksi serupa juga diikuti oleh kendaraan dari sisi palang pintu sebaliknya.

Ketika Palang Kereta Api Menutup
Palang Pintu Kereta Api di Pagerwojo, Sidoarjo

Akibatnya ketika palang pintu tersebut terbuka, kendaraan akan saling crossing dan dampaknya sering menimbulkan kemacetan.

Celakanya tidak hanya mengemukakan egonya saja dengan berada di depan palang pintu kereta api, bahkan seringkali nyawa diabaikan dengan menerobis palang pintu kereta api yang sudah ditutup hanya karena tidak mau waktunya terbuang dengan menunggu kereta api yang lewat.

Kedisiplinan Kuncinya

Dengan mematuhi peraturan lalu-lintas yang berlaku, sebetulnya kejadian tersebut tidak perlu terjadi. Sayangnya  egoisme dari pengendara lebih dikemukakan. Rasa tidak mau kalah dengan pengendara lain bahkan bangga jika bisa tidak mengikuti antrian malah justru dapat merugikan orang lain.

Artha Nugraha Jonar
blogger yang belajar dengan menulis
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.