about life

Permulaan tahun 2008

Ini adalah blog pertamaku di tahun 2008. Tahun 2007 lalu banyak kenangan dan kepahitan yang harus dijalani, tapi itu semua adalah proses yang harus dijalani.

Awal tahun ini juga merupakan awal proses baru. Tahun ini adalah awal berkarir di Universitas Trunojoyo sebagai CPNS di Biro Administrasi Akademi Kemahasiswaan dan Perencanaan Sistem Informasi (BAAKPSI). Sesuatu yang tidak pernah terbayangkan untuk berkarir di pulau garam Madura, tepatnya di Kamal, Bangkalan. Sebenarnya beberapa pertimbangan adalah potensi dari Madura itu sendiri. Aku sih meyakini setelah jembatan Suramadu yang menghubungkan pulau Jawa dan pulau Madura jadi (yang diperkirakan tahun 2008 selesai) maka percepatan pertumbuhan ekonomi di pulau ini akan segera terjadi.

Pertama kali aku mengenal Universitas Trunojoyo dari temenku (anggota GMKI Surabaya) yang kuliah di sini sekitar tahun 2000 lalu. Dulu namanya adalah Universitas Bangkalan, lalu setelah perguruan tinggi ini statusnya menjadi Perguruan Tinggi Negeri, maka namanya berubah menjadi Universitas Trunojoyo.

Perkenalan kedua adalah waktu mencari lokasi syuting di Pulau Madura pada tahun 2006 lalu. Aku, Kandi, Titik dan mas Iman (Suami Titik) mencari pantai alami di pulau Madura untuk dijadikan lokasi syuting. Sebelum pulang, kami menyempatkan diri melihat Universitas Trunojoyo ini. Waktu itu hari minggu dan memang gak ada aktifitas di kampus itu. Mas Iman dan Titik menyempatkan untuk sholat di mesjid Universitas Trunojoyo. Dan saat itulah aku berada di Universitas Trunojoyo untuk yang kedua kali.


Saat ini aku masih belum aktif bekerja di Universitas Trunojoyo. Tapi ada kegembiraan juga berkarir di sini. Yang pertama adalah pekerjaan yang tidak jauh dari pekerjaan sebelumnya. Yang kedua adalah bertemu lagi teman seangkatan di Sosiologi Unair 1997. Ya, akhirnya kami (aku dan Kak Yudi – panggilan buat orang Madura, hehehe) berkumpul bersama lagi. Halah sok romantisme. Btw, emang dari dulu aku n Kak Yudi lumayan deket, bedanya kalo Kak Yudi tuh pinter aku tuh bodo, hehehe. Buktinya yang jadi Dosen di Universitas Trunojoyo kak Yudi. Btw, emang kak Yudi nih patut dibanggakan, salah satunya adalah dia adalah mahasiswa pertama yang mengisi jurnal milik Sosiologi Unair, dimana waktu itu penulis jurnal lain adalah dosen-dosen Sosiologi Unair. Wah pokoknya keren lah.

Artha Nugraha Jonar
blogger yang belajar dengan menulis
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.