Body Language
pengembangan diri Sharing

The Power of Body Language

Manusia dikaruniai oleh Tuhan tubuh dan jiwa. Dengan akal, manusia mampu memanfaatkan dirinya untuk menggali potensi dirinya. Salah satunya adalah memanfaatkan Body Language atau bahasa tubuh.

Body LanguageKekuatan body language tidak diragukan lagi. Body language menjadi penentu besar dalam kesuksesan berkomunikasi secara verbal.

Ada beberapa hal menjadikan kekuatan body language dapat menentukan kesuksesan kita.

yang pertama adalah tubuh mempunyai pengaruh yang lebih besar dibandingkan dengan kata-kata. Pada suatu studi diungkapkan bahwa porsi manusia di dalam berkomunikasi adalah 55% dengan ekspresi wajah, 35% dengan intonasi suara dan 7% dengan melalui kalimat yang diucapkan.

yang kedua, body language adalah kekuatan tersembunyi. Dengan mampu memanfaatkan kemampuan mengendalikan body language, serta kemampuan untuk membaca body language dari orang lain, maka kita dapat menentukan langkah apa yang harus kita lakukan untuk orang yang kita ajak berkomunikasi tanpa harus mendengarkan kata-kata yang diucapkan.
point yang ketiga, dengan mengetahui dan dapat membaca body language maka memberikan kesempatan bagi kita untuk menjadi pemenang.
point yang keempat dan terakhir adalah body language yang buruk akan mempengaruhi diri kita, maka kita harus bisa mengetahui pola body language kita dan melakukan perbaikan.
Demikian empat hal yang menjadikan body language sebagai sebuah kekuatan yang dahsyat dan sangat layak untuk dipelajari.
Artha Nugraha Jonar
blogger yang belajar dengan menulis
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.