Rangkuman Gowes Keliling Sidoarjo #17Desember2017

Menikmati keseruan gowes di pagi ini

Mruput-mruput pagi ini siap bergowes. Rencana awal mau gowes ke Armatim yang kebetulan ada pameran persenjataan juga, maklum acara ini cuma setahun sekali dan kita bisa mengakses masuk ke pangkalan TNI Angkatan Laut Armada Timur. Tapi rencana tinggal rencana. Dengan pertimbangan karena sudah lama gak gowes, akhirnya diputuskan untuk gowes di sekitar Sidoarjo saja.

Udah bangun sih sebenarnya dari jam setengah 4 pagi. Tapi biasanya pagi agak malas bergerak. Trus abis itu lanjut trading singkat dulu di Bittrex. Setelah itu jam setengah 5 baru melakukan persiapan, mulai dari mengecek dan menambah angin ban sepeda, mempersiapkan botol minum, helm, sarung tangan dan celana serta baju sepeda.

Setelah semua siap, selanjutnya siap berangkat. Rute direncanakan akan menuju alun-alun sidoarjo lalu menuju pasar larangan lalu melewati perumahan Taman Pinang dan menembus jalan Ponti, pagerwojo dan kembali lagi menuju ke Puri Surya Jaya.

Pengaspalan perlintasan rel di Puri Surya Jaya

Berangkat dari rumah sudah jam 5 lebih. Matahari sudah mulai meninggi dan mulai banyak aktifitas. Sesampai depan perumahan sempat mengambil gambar perlintasan kereta api depan Puri Surya Jaya yang sudah diaspal setelah relnya ditinggikan. Hari jumat lalu waktu lewat perlintasan ini cukup macet, karena proyek masih dikerjakan.

Proyek Pemasangan Lampu Jalan

Melintas di jalan raya sudah cukup ramai lalu lintas kendaraan, mungkin hari ini banyak yang keluar kota ya. di pertigaan jalan yang menuju Lingkar Timur saya mendapati ada proyek pemasangan lampu jalan. wah keren juga ya, Sidoarjo semakin giat membangun.

Pembangunan Gedung di Interbat

Sebelumnya saya juga sempat melihat proyek pembangunan gedung tinggi oleh perusahaan Interbat. Wah semakin moncer sepertinya perusahaan ini.

yuk mudik Surabaya-Mojokerto

di jalan bertemu pesepeda yang memasang tulisan di belakang sepedanya, isinya kalau dia sedang mudik dari Surabaya ke Mojokerto. Menarik juga ya, selain sehat silahturahmi juga bisa tercapai di Mojokerto.

Utamakan Sarapan

Rangkuman Gowes Keliling Sidoarjo #17Desember2017
utamakan sarapan

hahaha, lucu juga ya tulisan yang ditulis di papan seng pembangunan stasiun Buduran ini. Mengingatkan kita untuk mengutamakan sarapan sebelum beraktifitas yang lain di pagi hari.

Tanjakan Buduran

di Buduran ini juga ada tanjakan yang pertama kali harus dihadapi yaitu fly over Buduran, kurang lebih 7 km dari start awal. Cukup membuat saya ngos-ngosan, hehehe.

Holiday Shopping
Sepanjang jalan dari perumahan Taman Pinang hingga jalan Ponti di samping GOR Sidoarjo penuh dengan para penjual dadakan. Seru juga ya, kita bisa melihat bahkan mungkin berbelanja di sepanjang jalan ini. Mulai dari makanan hingga baju. Ada yang berjualan dengan memanfaatkan mobilnya ataupun menggelar lapaknya. Meski demikian sempat dulu ada gesekan juga antara penjual tersebut dengan penghuni perumahan Taman Pinang, bahkan sempat penjual dilarang berjualan di area tersebut. Tapi sekarang malah bisa berjualan lagi bahkan meluas hingga ke jalan Ponti. Kurang lebih jika dihitung panjangnya sekitar 2 km jalan yang dipakai untuk berjualan.

Spanduk Caleg PSI

Rangkuman Gowes Keliling Sidoarjo #17Desember2017
Ini spanduk caleg ada ijinnya gak ya?

Ada spanduk yang menurut saya menarik adalah spanduk Andy Budiman yang mengaku caleg dari PSI dapil Sidoarjo. Agak aneh karena pemilu masih 2019. dan yang kedua sepertinya spanduk tersebut tanpa ijin yang terkait. Saya coba membandingkan dengan spanduk yang juga dipasang bersebelahan dengan spanduk ini, ada stempel pembayaran pajaknya. Karena penasaran saya sempat mengintip peraturan tentang reklame di Sidoarjo dan menurut peraturan tersebut spanduk itu tidak digolongkan sebagai reklame yang tidak perlu ijin, artinya perlu ijin dari lembaga terkait.
Sayang banget jika benar, karena caleg partai baru sudah menunjukkan arogansinya.

Traffic Light Pagerwojo Sudah Aktif

Rangkuman Gowes Keliling Sidoarjo #17Desember2017
Traffic Light Pagerwojo Sidoarjo

Melintas di Pagerwojo, ternyata traffic lightnya sudah aktif. Hampir setiap hari saya melintas di pertigaan ini ketika mengantarkan anak saya sekolah dan berangkat ke kantor. Mungkin ini seiring dengan akan dibukanya Transmart di tanggal 22 desember 2017. Yang perlu diperhitungkan adalah seberapa padatnya traffic light ini di pagi hari. Mungkin saya harus menambah waktu lagi untuk persiapan waktu melintas di traffic light ini.

Sarapan Bubur Ayam
Sampai kembali di Puri Surya Jaya, mampir dulu ke bubur ayam Citra untuk mengganjal perut yang udah keroncongan.

Laporan Aplikasi Strava

Gowes pagi ini, ditempuh sekitar 27.6 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 28 Menit menurut catatan aplikasi Strava yang saya pakai. Sebetulnya pengennya bisa rutin untuk gowes, tapi sering terkendala waktu sehingga sekarang gowesnya disempet-sempetin aja deh.

Mengukur Tekanan Darah

Oya tidak lupa sampai rumah mengukur tekanan darah, hasilnya 137/97 dengan detak jantung 99, cukup normal lah untuk ukuran usia 38 tahun.

Tinggalkan Balasan