Berita Logistik Indonesia

Rayakan Ramadan, E-commerce Ramai-ramai Beri Diskon

Rayakan Ramadan, E-commerce Ramai-ramai Beri Diskon

disadur dari metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Menyambut Bulan Ramadan, sejumlah perusahaan e-commerce ternama, seperti Zalora,  Lazada, Elevenia, dan lainnya beramai-ramai membuka pintu diskon bagi masyarakat yang berbelanja di marketplace tersebut.

Perayaan bertajuk Hari Belanja Online Ramadan (Harboldan) ini dilakukan pada 25 Mei 2016 dan 25 Juni 2016. Tidak tanggung-tanggung, diskon yang diberikan pun bisa mencapai 90 persen.

Koordinator Pelaksana Harboldan Rafi Gamal menyampaikan program ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan hingga dua sampai tiga kali lipat, sekaligus mengakomodir pelanggan untuk memudahkan berbelanja menjelang Ramadan.

“Ini juga menyusul kesuksesan dari Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas),” ujar Rafi dalam konferensi pers Harboldan, Jakarta, Selasa (24/5/2016).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama aCommerce Indonesia Hadi Kuncoro mengatakan, ini merupakan momentum yang mesti dimanfaat dan akan berguna bagi brand owner, peningkatan platform daring, dan pengalaman masyarakat.

Selain itu, ia juga menambahkan, untuk mempermudah pengiriman barang pesanan, pihak Harboldan telah menggandeng PT Pos Logistik Indonesia untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat menjelang Bulan Ramadan.

Plt Direktur Utama PT Pos Logistik Indonesia Yan Hendry Jauwena menyambut baik kerja sama tersebut, sebab ini pertama kalinya perusahaan bisa berpartisipasi dalam Harboldan.

Lebih lanjut, ia menambahkan, sebagai penyedia jasa antar, dalam Harboldan nanti masyarakat akan difasilitasi layanan last mile delivery dengan harga khusus dan jangkauan area terluas di Indonesia.

“Hal ini akan mempermudah masyarakat untuk memenuhi kebutuhan Ramadan mereka. Jadi, bukan melulu dilihat dari segi bisnis e-commerce dan logistik, tapi juga dari segi spiritual sebagai umat beragama,” tuturnya.

Selain itu, selama Harboldan berlangsung, ia mengatakan, pihaknya akan berkomitmen untuk memberikan layanan semaksimal mungkin bagi masyarakat Indonesia, apalagi mengingat adanya larangan dari Kementerian Perhubungan bagi truk-truk besar untuk melintas tujuh hari sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri.

sumber:http://ekonomi.metrotvnews.com/mikro/zNPoW4EK-rayakan-ramadan-e-commerce-ramai-ramai-beri-diskon

Artha Nugraha Jonar
blogger yang belajar dengan menulis
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.