Sidoarjo Street Food
Sharing

Sidoarjo Street Food alias Jajanan di Pinggir Jalan

Sabtu sore ini iseng-iseng karena tidak ada rencana mau ke mana, ya sudah dibuat jalan-jalan keliling Sidoarjo. Tujuannya kali ini mau nyobain street food alias jajan pinggir jalan di Sidoarjo.

Oya, kalau kamu jalan-jalan ke mall, kadang sering ngeliatin di tempat jual makanan yang berbentuk gerobak ataupun di stand sering dijumpai yang menuliskan street food apalah gitu. Biasanya mereka menjual semacam kudapan yang mungkin rada aneh karena tidak didapati di sini.
Nah sama dengan street food itu, tentu kita juga buanyak bisa dapati di Indonesia. Contohnya nih kalau di Sidoarjo, ada yang jual cilok, jual tahu bulat, gorengan dan lain-lain.

Kali ini saya mau nyobain makanan apa aja yang saya temuin dan cobain di Sidoarjo. Di hari sabtu sore begini, biasanya tuh di sepanjang jalan perumahan Taman Pinang banyak yang jualan jajanan pinggir jalan ini. Maka meluncurlah ke sana.

Target pertama Tahu Bulat

Sampai di sana, yang pertama terlihat adalah tahu bulat. taukan jajanan ini. itu lho yang rame sampai ada gamenya segala. Nah harganya sampai saat ini masih terkontrol 500 rupiah per bijinya. Sayang tidak sesuai suara di speakernya yang dulu rame itu, tahunya sudah gak digoreng panas-panas lagi. Nah, kebetulan pas beli yang ini agak anget, sayangnya dimakan agak alot gimana gitu

Target kedua sempol


What is sempol? Seperti ini jajanan kekinian di Sidoarjo, gak tau lagi kalau di kota kamu. Dulu pernah nanyain apa itu sempol di tukang gorengan. Dia bilangnya sih dari ayam. Nah karena penasaran dan juga dibilang dari ayam, beli deh sepuluh tusuk. satu tusuknya seharga seribu rupiah. Waktu beli sudah sambil ngebandingin dengan harga sate ayam sepuluh tusuk 15 ribu, lah ini satu tusuk cuma seribu, berarti sepuluh tusuk cuma sepuluh ribu aja. Ehhh, ternyata begitu dimakan, lepppp, bukan kerasa ayam tapi aci alias kanji yang digoreng. rasanya sih ini gak beda dengan cireng. wahhh udah beli sepuluh tusuk. Terpaksa dengan penuh perjuangan dihabiskan.

Bonus, durian 15 ribuan


Nah ini bonusnya. Masih di Taman Pinang, ada yang jual durian kecil-kecil seharga 15 ribu. Murah ya. kecil sih memang. Tampilannya juga tidak meyakinkan. Akhirnya dibuka, ada bagian yang busuk dan tidak terlalu manis. tapi cukuplah untuk buat obat kepengen durian.

nah itu hasil jalan-jalan menikmati Sidoarjo Street Food alias njuajan ndek pinggir dalan Sidoarjo. Kalau di kotamu ada jajanan yang menarik juga, boleh deh diceritain ya.

Artha Nugraha Jonar
blogger yang belajar dengan menulis
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.