Tiga Kondisi Keuangan Menuju Financial Freedom

Siapa yang tidak menginginkan berada di dalam kondisi financial freedom atau kebebasan finansial. Saya percaya bahwa semua orang ingin berada dalam kondisi ini. Tetapi tahukah anda, ada tiga kondisi atau keadaan financial yang mungkin sedang anda hadapi saat ini seperti yang tertulis di artikel ini.

Bagi anda yang berkeinginan kuat untuk mencapai financial freedom, berikut ini ada tiga kondisi finansial yang mungkin sedang anda hadapi saat ini

Tiga Kondisi Keuangan Menuju Financial Freedom

  1. Financial Mess /Kondisi Keuangan yang Kacau
    Dalam kondisi ini anda akan berhadapan dengan segala permasalahan keuangan anda. Pendapatan yang anda peroleh tidak pernah cukup. Pengeluaran selalu lebih besar dari pendapatan. Belum lagi hutang yang kita miliki. Bahkan seringkali melakukan gali lubang tutup lubang, berhutang lagi untuk membayar hutang sebelumnya.

    Tiga Kondisi Keuangan Menuju Financial Freedom

  2. Financial Secure / Kondisi Keuangan yang Aman
    Pendapatan yang anda miliki telah berhasil melebihi pengeluaran. Mungkin anda telah berhasil meningkatkan pendapatan anda atau juga anda telah berhasil menekan pengeluaran anda. Akan tetapi untuk mencapai tahapan ini, anda harus memiliki simpanan atau tabungan sebesar 6 kali dari pendapatan anda sebulan, baru anda bisa dikatakan berada dalam kondisi financial secure atau kondisi keuangan yang aman.
    Yang perlu diingat adalah anda harus menyimpan dalam bentuk tabungan agar mudah untuk dicairkan.

    Tiga Kondisi Keuangan Menuju Financial Freedom

  3. Financial Flexibity / Kondisi Keuangan yang Fleksibel
    Kondisi terakhir adalah dimana anda memiliki kebebasan finansial. Anda sudah tidak lagi memiliki hutang. Anda mempunyai simpanan yang aman untuk jangka enam bulan ke depan Dan selanjutnya anda berada dimana anda mempunyai kelebihan pendapatan lain yang bisa dipergunakan untuk berinvestasi.
    Investasi bisa dengan berbagai cara sesuai dengan yang anda inginkan. Bisa anda pergunakan untuk membeli properti, bisa juga dimasukkan ke dalam reksadana, deposito, obligasi ataupun saham. Atau jika anda memliki insting bisnis yang tajam, anda bisa memulai untuk menjalankan bisnis anda.

Pastikan bahwa anda mengikuti ketiga tahapan ini untuk menuju FINANCIAL FREEDOM

Leave a Reply