Yuk, Jelajahi Wisata Alam di Makassar
wisata

Yuk, Jelajahi Wisata Alam di Makassar

Yuk, Jelajahi Wisata Alam di Makassar

(sumber : americanindonesian.com)

Banyak yang mengatakan bahwa Makassar adalah mutiaranya Sulawesi Selatan. Bagaimana tidak, kota ini menawarkan berbagai objek wisata alam. Namun, Makassar bukan hanya kota sejarah dan pelabuhan saja yang terkenal oleh Pantai Losari dan Benteng Fort Rotterdam. Masih banyak wisata alam lain yang belum terekspos para wisatawan. Yuk, simak artikel di bawah ini untuk mencari tahu tempat wisata alam yang bisa membangkitkan jiwa petualang Anda.

1. Celebes Canyon

Jika Anda berkunjung ke Makassar dan bosan dengan tempat wisata populer yang penuh sesak oleh para wisatawan, Anda bisa mencoba mengunjungi Celebes Canyon atau Pegunungan Batu Celebes. Lokasi tempat wisata ini sangat populer bagi pelancong domestik dan mancanegara yang gemar mendaki gunung. Di sana, Anda akan diuji untuk bertahan hidup sehingga tempat wisata ini sangat cocok jika Anda menggemari wisata ekstrem.

Susunan bebatuan yang unik dan pegunungan batu di Celebes Canyon bisa membuat Anda tercengang dan menyadari bahwa alam sangatlah kokoh dan megah. Di sana, Anda juga bisa merasakan kesegaran alamiah karena terdapat Sungai Ule yang mengalir tenang di antara bukit batu. Celebes Canyon sangat mengutamakan kemurnian alam. Maka dari itu, jika berkunjung ke sana, pastikan Anda tidak meninggalkan sampah apa pun.

2. Taman Nasional Taka Bonerate

Taka Bonereta adalah perairan laut dengan beberapa pulau kecil. Banyak yang mengatakan bahwa taman nasional ini sangat mirip dengan Raja Ampat. Di sini terdapat ekosistem laut yang asri dan terdiri dari terumbu karang, ikan, lamun, dan biota laut lainnya. Karena keindahannya, Taman Nasional Taka Bonerate menjadi potensi wisata yang sangat kompetitif.

Di sini Anda bisa melakukan banyak hal, mulai dari jalan-jalan sambil melihat keindahan laut Makassar, membidik matahari terbenam, hingga bersantai di atas hamparan pasir putih. Selain itu, Anda juga bisa melakukan beberapa aktivitas olahraga air seperti berenang, snorkeling, bermain kano, memancing, jogging, berjemur, dan menyelam.

3. Hutan Pinus Bissoloro

Bukan cuman Lembang atau Bandung yang memiliki hutan pinus yang sejuk dan cantik. Hutan Pinus Bissoloro di Makassar juga menawarkan keindahan pohon pinus yang rindang. Lokasi hutan ini tepatnya berada di Desa Bissoloro, Gowa. Hutan ini sangat cocok bagi Anda yang sedang mencari ketenangan dan ingin relaks karena tempatnya sangat asri, sepi, dan sejuk.

Selain bersantai, Anda juga bisa mengabadikan momen atau berfoto untuk diunggah di media sosial karena pemandangan di sini sangat keren, nyaris seperti berada di dalam film. Hutan pinus ini juga menyediakan beberapa tempat khusus yang cocok sebagai tempat berfoto. Nah, bagi Anda yang gemar memamerkan foto liburan di media sosial, lokasi wisata ini sangat cocok bagi Anda.

Itulah tadi tiga tempat wisata alam di Makassar yang bisa Anda kunjungi. Jika ingin berlibur di Makassar, tentu Anda memerlukan akomodasi yang hemat di kantong dan nyaman, bukan? Airy Rooms lah solusinya. Airy Rooms merupakan jaringan hotel yang menyediakan banyak pilihan hotel murah di Makassar dan di seluruh Indonesia.

Bekerja sama dengan banyak hotel, Airy Rooms memberikan tujuh jaminan kenyamanan di setiap kamar yang Anda pesan, mulai dari televisi layar datar, kamar mandi dengan water heater, alat mandi yang lengkap, tempat tidur yang bersih, Wi-Fi gratis, pendingin ruangan, sampai air minum gratis.

Selain fasilitas yang sudah dijamin nyaman, memesan kamar di Airy Rooms semudah menekan tombol. Anda tinggal unduh di App Store dan PlayStore atau kunjungi situs webnya. Pembayarannya pun praktis karena bisa via transfer bank atau kartu kredit. Maka dari itu, jangan ragu untuk memesan kamar hotel di Airy Rooms.

 

Artha Nugraha Jonar
blogger yang belajar dengan menulis
http://www.arthanugraha.com

2 thoughts on “Yuk, Jelajahi Wisata Alam di Makassar”

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.