kuliner

Yuk Nyobain Makan di Bale Sere Cito Surabaya

Hari jumat malam adalah hari yang tidak biasa untuk saya nongkrong di mal. Tetapi karena ada keperluan untuk membeli kado buat ulang tahun temen Michael yang bikin pesta ulang tahun di sekolahnya besok, maka meluncurlah kita ke City Of Tomorrow Surabaya. Cito dipilih karena lokasinya gak begitu jauh dari rumah, sekitar setengah jam sudah sampai dan biasanya untuk kado ulang tahun, kami cari Matahari Dept Store.

Nah, tidak seperti biasanya kami yang selalu nyobain makan di food court yang terletak di lantai atas. Tapi kali ini kami mau nyobain makan di Bale Sere. Lokasi terletak di lantai LG Blok LS no 50-51, dekat tangga travelator.

Oya untuk kamu yang belum tahu, City of Tomorrow ini letaknya cukup strategis. Berada persis di pintu masuk kota Surabaya. Mall ini juga menyediakan antaran gratis ke bandara Juanda lho karena letaknya juga dekat dengan bandara, tapi dengan catatan kamu harus belanja dulu sebesar 50,000.

Kenapa pilih makan di tempat ini?
Istri saya sebetulnya sudah sering mengajak untuk mencoba makanan dan minuman di Bale Sere, tapi saya seringkali menolak. Bukannya apa-apa, kadang makanan di food courtnya jauh lebih menggoda, hehehe.
Any way, akhirnya kita mencoba makan di Bale Sere Cito Surabaya. Interiornya ditandai dengan nuansa kayu. Saya gak sempat foto-fotoin, tapi saya coba comot dari tempat lain ya.

Bale Sere Cito Surabaya
Pintu masuk Bale Sere

Nah di dalamnya ada tempat untuk mengolah minuman. Sementara dapurnya sendiri terletak terpisah. Jadi di dalam ruangan restonya bersih banget.
Tempatnya juga tenang, jauh dari lalu lalang orang. Cocok untuk yang pengen makan dengan suasana tenang.

Oya, di dalam menunya dituliskan bahwa mereka mengolah daging kambing sebagai sajian utama. Sedangkan untuk minuman bervariasi. Mereka juga menghidangkan berbagai olahan minuman dari kopi. Kayaknya sih enak juga ngopi di sini. Sayang saya sudah berhenti minum kopi.

Setelah memilih-milih, akhirnya kami memesan nasi Biryani, mineral water dan orange lemon sparkling. Saya memilih nasi biryani karena penasaran gimana sih rasanya. Di menu dituliskan kalau makanan ini berasal dari india. Setelah saya googling dari wikipedia, ini ternyata ini nih yang dinamakan nasi biryani.

Biryani (Nasta’liq: بریانی ; Bahasa Hindi: बिरयानी) atau “Biriani” / “Beriani” adalah hidangan berupa nasi (biasanya dari beras “Basmati”) yang dimasak dengan rempah-rempah lalu bisa ditambah dengan sayuran, atau daging. Makanan ini berasal dari Asia Selatan (India, Pakistan, Nepal, Bangladesh, Sri Lanka). Di Indonesia dan Malaysia, hidangan ini disebut dengan tambahan kata nasi (nasi biryani, nasi briyani, nasi briani, atau nasi beriani). Nama hidangan ini (“Biryani”) berasal dari Bahasa Persia, beryā(n) (بریان) yang berarti goreng atau panggang. Pada zaman dulu, beras digoreng di dalam Minyak samin sebelum direbus di dalam air bersama rempah-rempah hingga setengah matang.

Untuk menu bale resto yang lain kamu bisa lihat di sini ya.

Akhirnya makanan dan minuman yang dipesan pun tiba. Sebelumnya kita diberi tisu dan tidak lupa password wifi Bale Sere. Ternyata rasanya enak. Dan makan di tempat ini juga tidak seperti tempat lainnya yang terkadang sampai kita merasa kekenyangan banget. Tapi di sini porsinya pas. Menurut saya recommended banget untuk kamu kunjungi Bale Sere Cito Surabaya.

Nasi Biryani Ala Bale Sere
Orange Lemon Sparkling

Untuk tiga item ini menghabiskan Rp. 109,725.

Bale Sere Cito Surabaya
Notanya

 

Oya, saya coba mencari informasi tentang Bale Sere di internet, saya mendapatkan beberapa link berikut yang kemungkinan official dari Bale Sere
website: http://baleserecito.blogspot.co.id/
Facebook: https://www.facebook.com/pages/Bale-Sere-Resto-Cafe/238459719847987
Twitter: https://twitter.com/bale_sere

#Foto depan resto Bale Sere nyomot dari sini https://media.foody.id/res/g9/89526/s/foody-bale-sere-city-of-tomorrow-89526-633-636168165491579940.jpg

Artha Nugraha Jonar
blogger yang belajar dengan menulis
http://www.arthanugraha.com

5 thoughts on “Yuk Nyobain Makan di Bale Sere Cito Surabaya”

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.