3 Tempat Wisata Yang Eksotis di Papua
wisata

3 Tempat Wisata Yang Eksotis di Papua

https://pixabay.com/en/piaynemo-raja-ampat-indonesian-2614341/

Papua memang tidak semegah kota Jakarta dan tidak seramai Kota Bandung. Namun, Papua merupakan daerah yang terkenal dengan kekayaan sumber daya alamnya. Begitu pun dengan destinasi wisata alamnya yang terkenal sangat indah. Nah, berbicara soal Papua, berikut dibawah ini ada beberapa tempat wisata paling eksotis di Papua yang harus kalian ketahui :

1. Danau Sentani

Danau Sentani ini memiliki luas sekitar 9.360 hektar dan berada di ketinggian 75 meter diatas permukaan laut dan merupakan danau terbesar yang ada di Papua. Dimana di Tempat wisata ini dihiasi dengan 21 pulau disekitarnya yang merupakan perkampungan warga. Di Danau Sentani ini anda bisa melakukan banyak hal yang menyenangkan, seperti memancing, berenang, atau berkeliling danau dengan menggunakan perahu sewaan. Selain itu di tempat wisata ini anda juga bisa berkunjung ke rumah-rumah warga, disana anda bisa berbincang-bincang sembari menikmati kuliner khasnya. Sebaiknya jika anda ingin berkunjung ke tempat ini, berkunjunglah pada pertengahan bulan juni, karena anda akan bisa menikmati Festival Danau Sentani. Festival Danau Sentani ini merupakan acara tahunan yang menampilkan berbagai pertunjukkan seni dan budaya Papua. Pada acara festival ini anda juga bisa menikmati beragam kuliner khas Papua yang unik dan lezat. Asyik bukan? Maka dari itu segera untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini bersama keluarga tercinta.

2. Raja Ampat

Raja Ampat ini boleh dibilang menjadi salah satu primadona baru di dunia pariwisata Indonesia. Tempat wisata yang satu ini memiliki keindahan alam yang indah yang sudah mulai banyak dikenal oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun asing. Perlu anda ketahui bahwa Raja Ampat ini merupakan kumpulan dari pulau-pulau di ujung Papua. Akan tetapi ada 4 pulau utama disini, yakni Batanta, Salawati, Misool, dan Waigeo. Selain itu salah satu kelebihan dari Raja Ampat ini adalah memiliki kekayaan alam bawah laut yang sangat mempesona. Selain itu, perairan di Raja Ampat ini dikenal sebagai salah satu lokasi menyelam dan snorkeling terbaik di dunia. Saking kayanya kekayaan alam bawah lautnya, The Nature Conservancy menyebutkan bahwa sekitar 75% biota laut di dunia bisa ditemukan di perairan Raja Ampat ini. Selain menyelam, anda juga bisa menjelajahi keindahan daratan pulau-pulau yang da di Raja Ampat ini. Anda bisa menggunakan pemandu warga setempat, selama melakukan trekking. Pada saat trekking anda bisa berkunjung ke rumah warga setempat serta berinteraksi secara langsung atau membeli kerajinan tangan yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh seperti alat musik tradisional dan patung suku Asmat.

3. Taman Nasional Teluk Cendrawasih

Tempat wisata ini memiliki luas sekitar 1.453.500 hektar yang hampir 90% merupakan perairan. Sehingga tidak aneh kalau tempat wisata yang satu ini menjadi kawasankonservasi laut terbesar serta terluas di Indonesia. Selain itu di tempat wisata ini juga terdapat 196 jenis moluska dan 209 jenis ikan yang bisa anda temukan di dalam bawah lautnya. Dimana disana anda akan bisa melihat hiu, penyu, kura-kura, dan lumba-lumba yang akan ikut menemani anda pada saat melakukan diving. Perlu anda ketahui bahwa Taman Nasional Teluk Cendrawasih ini diresmikan pada tahun 1993 oleh Kementerian Kehutanan. Disna juga anda selain bisa menikmati keindahan alam bawah lautnya, anda juga bisa menjelajahi pulau-pulau yang berada di sekitarnya.

Itulah beberapa tempat wisata paling eksotis yang ada di Papua. Nah, bagi anda yang ingin berlibur ke Papua dengan tiket pesawat murah, silahkan kunjungi situs berikut =>

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.