5 Macam Tanaman Hias Meja Yang Bakal Menambah Semangat Bekerja

Rutinitas bekerja sering menimbulkan perasaan yang membosankan. Apalagi buat kamu yang beraktifitas sepanjang hari di depan meja kerja. Tetapi tenang saja, kamu bisa kok membuatmu mood mu menjadi lebih bersemangat lagi. Caranya adalah dengan menaruh tanaman hias di atas meja kerja kamu, dan dipastikan aktifitas kerja kamu bakalan lebih bersemangat lagi. Kali ini saya akan mengulas tentang 5 macam tanaman hias yang cocok banget untuk ditaruh di atas meja kerjamu.

1. Lidah Mertua
macam tanaman hias
Gambar oleh Katerina Maglogianni dari Pixabay

Yang pertama adalah Lidah Mertua. Tanaman hias dengan nama latin Sansivera yang satu ini sangat populer di Indonesia. Bentuknya yang simple lurus ke atas seperti pedang, namun memiliki corak daun yang indah dengan warna hijau kombinasi kuning menjadikan tanaman hias ini cocok banget jika ditaruh di atas meja kerja kamu. Selain bisa mempercantik meja kerja kamu, ternyata tanaman Lidah Mertua ini juga bermanfaat untuk mengurangi polutan yang ada di sekitarnya.

Agar cocok ditaruh di meja kerjamu maka kamu bisa memilih tanaman Lidah Mertua ini dengan ukuran yang kecil. Kemudian pilih pot yang lucu dan mempunyai warna yang cocok dengan warna meja ataupun warna tembok kantormu.

Perawatan tanaman Lidah Mertua ini terbilang mudah karena tanaman ini tergolong tanaman yang tidak terlalu membutuhkan banyak air. Sehingga kamu bisa menyiramnya sesekali saja.

2. Bambu Mini
macam tanaman hias
Gambar via erabaru.net

Tanaman hias yang kedua adalah Bambu Mini. Tentu kamu pasti tahu dengan tanaman bambu yang besar. Nah, tanaman ini adalah versi kecilnya. Meski juga berasal dari rumpun tanaman yang sama, namun berbeda secara ukuran tetapi mempunyai bentuk yang serupa. Oleh sebab itu, tanaman ini disebutkan sebagai bambu mini. Bambu Mini ini sering disebut juga tanaman yang membawa keberuntungan, jadi cukup banyak orang yang menanam tanaman ini.

Untuk menaruh Bambu Mini di meja kerja, kamu membutuhkan pot atau wadah yang kedap air, mengingat tanaman ini membutuhkan banyak air. Selanjutnya kamu tinggal mengecek dan menambahkan air yang ada di pot jika terlihat berkurang.

3. Kaktus Mini
macam tanaman hias
Gambar oleh 정선 윤 dari Pixabay

Salah satu tanaman yang banyak ditaruh di atas meja kerja adalah Kaktus mini. Yang menarik dari kaktus ini adalah kita bisa menemukan banyak jenis Kaktus yang mempunyai berbagai macam bunga dan bentuk yang dimiliki.

Untuk menanam Kaktus terbilang cukup mudah. Yang pertama tentu harus disiapkan pot yang mewadahi, selanjutnya pilih tanaman Kaktus yang diinginkan.

Untuk perawatan Kaktus ini kamu tinggal menyiramkan air dengan volume yang tidak terlalu banyak. Kamu juga bisa memakai semprotan air agar lebih mudah pada saat memberikan air.

4. Heart Philodendron
macam tanaman hias
Gambar via shopify.com

Dari namanya kamu pasti sudah tahu bentuk dari tanaman ini. Ya benar, Heart Philodendron adalah tanaman yang mempunyai daun berbentuk hati. Tanaman ini sangat populer di Indonesia karena kemudahan dalam menanam dan merawatnya. Oleh sebab itu, tanaman ini cocok buat kamu taruh di atas meja kerjamu.

Untuk menanam dan menaruh di meja kerjamu, kamu perlu persiapkan pot kedap air. Kemudian ambil beberapa batang dari Heart Philodendron, dan masukkan batang tersebut ke dalam pot yang sudah berisi air.

Untuk perawatan, kamu tidak perlu menyiram tanaman ini. Kamu cukup pastikan bahwa air selalu tersedia di dalam pot. Karena tanaman ini merupakan tanaman yang merambat, maka kamu bisa menyediakan rangka bentukan agar tanaman ini bisa merambat mengikuti bentuk rangka. Tidak lupa juga untuk pastikan selalu memotong tanaman jika dirasa sudah terlalu panjang ataupun lebat.

5. Lidah Buaya Mini
macam tanaman hias
Gambar via bisnisbali.com

Tanaman yang terakhir adalah Lidah Buaya Mini. Tanaman ini dikenal dengan tanaman yang dapat digunakan untuk menyuburkan rambut. Namun kita juga bisa memanfaatkan tanaman Lidah Buaya ini sebagai tanaman hias yang ditaruh di atas meja kerja.

Awalnya kamu bisa mencari Lidah Buaya yang berukuran mini. Kemudian siapkan pot yang berisi tanah sebagai media pertumbuhan tanaman.

Karena ukuran tanaman ini sudah kecil, maka kamu tidak perlu melakukan pemangkasan tanamannya. Kamu hanya cukup melakukan penyiraman air pada tanaman tersebut, agar mendapatkan nutrisi yang cukup untuk pertumbuhannya.

Tanaman Hias di Meja Kerja Menambah Semangat Kerjamu.

Itu tadi 5 macam tanaman hias yang bisa kamu pilih untuk dijadikan tanaman yang akan ditaruh di atas meja kerjamu. Jadi dengan adanya tanaman hias yang kamu taruh di atas meja kerjamu, selain akan mempercantik meja kerja, pastinya juga akan menambah semangat kerjamu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.