arena bermain anak
about life Blog Sharing

arena bermain anak di giant maspion surabaya

Bagi orang tua yang mempunyai anak kecil terkadan repot jika harus membawa anak kecil untuk ikut berbelanja, hal ini yang dijadikan peluang oleh pelaku usaha arena bermain anak di tempat perbelanjaan. Dengan adanya arena tempat bermain tersebut, sang anak menjadi tidak ogah-ogahan lagi jika diajak berbelanja.

Salah satu tempat perbelanjaan di Surabaya, yaitu Giant Maspion Square juga mempunyai tempat arena bermain anak.Untuk menuju ke lokasi Giant Maspion Square juga gak sulit kok. Letaknya berada di persimpangan jalan Ahmad Yani dan Jalan Margorejo. Kalau kamu  bingung di mana lokasi Giant Maspion Square, di bawah ini ada peta lokasinya.

Di Giant maspion square surabaya ada beberapa arena bermain, baik yang ada di lantai satu maupun lantai dua. Tempat yang saya kunjungi kali ini ada di lantai satu, bersebelahan dengan stand Hartono Elektronik. Nama arena bermainnya adalah “KIDSZONE”. Dengan harga tiket masuk 25 30 ribu per anak di akhir pekan (sabtu dan minggu), sang anak bisa bermain sepuasnya di sini tanpa batas waktu. Setiap anak yang masuk akan diberi gelang yang ditulis nama anak. Ada beberapa media permainan yang disediakan, seperti trampolin, tempat mandi bola, seluncuran dan permainan mobil-mobilan yang bisa dinaiki oleh anak. Tempatnya cukup luas. Selain itu tempat ini juga menyediakan video game serta televisi yang memutar video anak. Tidak lupa juga tempat ini juga memutar lagu-lagu anak.

arena bermain anak
Kelebihan tempat ini adalah menyediakan tempat duduk bagi pendamping anak di dalam arenanya, sehingga orang tua juga bisa langsung mengawasi anaknya. Selain itu arena bermain ini juga menyediakan tempat untuk makan bagi anak-anak.
Arena bermain ini dibuka setiap hari di jam, menurut saya harga tiket masuknya sudah sesuai. Pada beberapa saat, penjaga arena bermain ini juga membagikan balon atau topi kepada anak yang telah selesai bermain.
Yang perlu diperhatikan arena bermain anak ini bukan tempat penitipan anak, maka sangat tidak bijak jika meninggalkan anak di arena bermain ini tanpa pengawasan orang tua. Berikut beberapa panduan kalau kamu ingin membawa anak, adik atau keponakan untuk bermain di arena bermain anak.
  1. Pastikan bahwa arena bermain anak dapat mudah diawasi. Misalnya adanya karyawan yang menjaga dan mengawasi ataupun akses orang tua untuk melihat anaknya secara langsung.
  2. Pastikan bahwa tempat bermain tersebut dibersihkan secara teratur. Biasanya arena bermain tersebut akan dibersihkan secara berkala, bisa ditandai dengan tidak adanya kotoran/sampah maupun bau yang menyengat.
  3. Pastikan bahwa mainan yang ada aman bagi anak. Misalnya tidak dibuat dari bahan yang tajam atau terlalu keras.

Selain itu, pastikan bahwa kesehatan anak setelah bermain di tempat tersebut. Mengingat saya pernah melihat sendiri kejadian di arena bermain anak, di mana ada anak yang muntah ataupun ngompol. Jadi pastikan bahwa mereka dalam kondisi yang fit sebelum ataupun setelah bermain di arena bermain anak.

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
https://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.