at the end perbaiki plafon rumah
Sharing

at the end perbaiki plafon rumah

Cerita beberapa hari lalu, plafon rumah saya jebol di pagi pukul dua dini hari. Sangat mengejutkan, karena suara keras yang ditimbulkan.

Penyebabnya tidak lain tidak bukan adalah rayap. Sebagian besar rumah ini memang ada yang sudah diganti, baik rangka atap dengan galvalum dan kusen pintu dan jendela. Namun masih ada sebagian yang belum, plafon di depan dapur salah satunya.

Kalau dilihat secara fisik gak kelihatan kalau dimakan rayap. Tapi ternyata kayu di dalamnya sudah habis.

Akhirnya dengan bantuan Juned, yang biasa bersihin lingkungan dapatlah tukang namanya pak Giman. Setelah dilihat oleh pak Giman, maka hari ini dikerjakan. Saya sekalian mengganti kayu di atas garasi yang lapuk karena terkena bocoran atap. Juga sekalian minta tolong untuk cek atap rumah sebelah.

at the end perbaiki plafon rumah

Lah kok ngapain cek rumah sebelah. Jadi ceritanya rumah sebelah ini udah lama banget gak ditempati. Dan ternyata tembok yang berhimpitan dengan tetangga ini selalu merembes air pada saat hujan. Ya sudah sekalian minta tolong dicek.

Hari ini pengerjaannya sudah kelar dan hasilnya bagus. Untuk yang merembes nanti akan dilihat lagi jika hujan tiba.

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
https://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.