Buka mata anda pada perdagangan dunia, mulai lakukan transaksi antar negara

transaksi antar negara
Gambar oleh PublicDomainPictures dari Pixabay

Transfer valas adalah fitur layanan dalam aplikasi rekening Bank oleh DBS yang dapat digunakan oleh pelanggan untuk melakukan pengiriman uang dalam mata uang asing yang diinginkan, untuk penerima di rumah atau di luar negeri. Layanan transfer valas ini terdiri dari dua jenis layanan yakni layanan transfer valas bebas biaya dan juga layanan transfer valas reguler.

Layanan digibank transfer valas bebas biaya Ini adalah layanan transfer yang bisa dilakukan pada hari yang sama untuk beberapa negara melalui sistem internal Bank DBS Indonesia menggunakan mata uang yang dimiliki oleh negara tersebut, seperti: mengirim USD ke Amerika Serikat, SGD ke Singapura, AUD ke Australia, dan sebagainya, seperti tabel berikut

Negara Tujuan Transfer Mata Uang Batas waktu mata uang
Australia AUD 09.30 WIB
Singapura SGD 12.30 WIB
Inggris GBP 13:30 WIB
Negara-negara di Eurozone (Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, dan lain-lain) EUR 13:30 WIB
Hongkong HKD 14:30 WIB
Kanada CAD 16:00 WIB
Amerika Serikat USD 16:00 WIB

Layanan digibank transfer valas reguler, Adalah layanan transfer mata uang asing menggunakan sistem SWIFT (Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication). Sistem SWIFT adalah sistem perbankan internasional untuk mengirim dan menerima informasi terkait transaksi keuangan menggunakan standar keselamatan dan lingkungan yang andal.

Keunggulan Transaksi Valas Melalui Digibank Transfer Valas

Dewasa ini sudah banyak terdapat instansi yang menyuguhkan jasa layanan untuk aktivitas transfer mata uang asing, baik instansi tersebut merupakan bank maupun instansi non bank. Patut dicatat bahwa digibank hadir tidak semata-mata sekedar untuk urusan transfer mata uang asing semata.

Terdapat kelebihan lain yang ditawarkan pihak digibank transfer valas yang dapat anda rasakan ketika melakukan transaksi mata uang asing. Berikut ini adalah beberapa keunggulan layanan aplikasi digibank by DBS.

  • Akses aplikasi selama 1 minggu penuh, tanpa Anda perlu mendatangi cabang digibank.
  • Gratis biaya transfer untuk 20 lebih negara.
  • Nilai tukar yang kompetitif, yang akan membuat transfer valas lebih ringan.
  • Transfer valas yang Anda lakukan bisa sampai pada hari yang sama, selama transaksi yang dilakukan sebelum batas waktu yang ditentukan oleh negara yang dituju.
Kemudahan Transfer Uang ke Luar Negeri Dengan Digibank Transfer Valas

Berikut ini merupakan cara transfer uang ke luar negeri secara mudah dengan fasilitas transfer valas yang disediakan di aplikasi digibank by DBS.

  • Yang pertama Anda harus mengunduh aplikasi digibank by DBS terlebih dahulu dan melakukan aktivasi akun.
  • Setelah akun Anda siap barulah anda bisa melakukan transaksi melalui aplikasi.
  • Pilih menu transfer, kemudian pilih transfer valas.
  • Setelah itu muncul kolom perintah baru yang berisi menu tambah penerima, pilih menu tersebut dan ikuti petunjuk selanjutnya.
  • Setelah kolom penerima transfer dana telah anda isi, pilihlah negara tujuan transfer valas yang hendak anda lakukan.
  • Pilihlah mata uang yang ingin anda pergunakan untuk transaksi.
  • Pilih jenis bank dan juga isi data detail dari penerima transfer valas yang anda kehendaki.Kemudian yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan jumlah nominal yang hendak anda transfer, kemudian klik “Lanjut” dan selesaikan transaksi yang Anda lakukan.

Dengan melakukan transaksi transfer valas menggunakan digibank transfer valas anda dapat menghemat waktu anda karena aktivitas transaksi bisa anda lakukan langsung ditangan anda. Tak ada yang bisa menghentikan anda bahkan hari libur atak akan menjadi halangan, anda tetap bisa melakukan transaksi kapan saja dan dimana saja.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.