Cara Termudah Untuk Menghitung Berat Badan Ideal Dengan Akurat
kesehatan Sharing

Cara Termudah Untuk Menghitung Berat Badan Ideal Dengan Akurat

Cara Termudah Untuk Menghitung Berat Badan Ideal Dengan Akurat

Dalam urusan penampilan seseorang itu bukan hanya terletak pada bagian wajahnya saja, melainkan juga terletak pada berat badan. Ya, hal itu pun terbukti, dimana tak sedikit dari mereka yang merasa minder dengan berat badannya yang tidak ideal. Dengan demikian, maka tak heran juga jika memiliki berat badan yang ideal itu menjadi dambaan bagi setiap orang. Ada berbagai cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Mulai dari berolahraga, mengonsumsi buah, mengonsumsi sayuran, dan pola hidup sehat yang lainnya. Namun yang jadi persoalannya, apakah kalian sudah tahu tentang bagaimana cara menghitung berat badan idealdengan akurat?

Pada dasarnya, memang tak banyak dari kita yan mengetahui tentang cara menghitung berat badan ideal secara akurat. Soal cara menghitung berat badan yang ideal, disini kalian bisa menggunakan rumus BMI atau Body mass Index. Melalui rumus BMI, kamu pun dapat menghitung berat badan ideal yang berdasarkan dari tinggi badanmu sendiri. Mengenai cara kerjanya, misalkan saja berat badanmu itu sekitar 60 kg dan tinggi badan 150 cm, maka cara menghitungannya seperti berikut => 60 : (1,5 x 1,5) = 60 : 2,25 = 26,6. Dengan kata lain, hasil angka tersebut menandakan bahwa berat badanmu termasuk kedalam kategori overweight (tidak ideal). Adapun mengenai contoh perhitungan lainnya, jika berat badanmu sekitar 50 kg dan tinggi badan 160 cm, maka perhitungannya seperti berikut => 50 : 2,56 = 19,5. Hasil angka tersebut menunjukan bahwa berat badanmu termasuk kedalam kategori yang ideal. Seperti itulah contoh perhitungan berat badan yang ideal. Nah, bagi kalian yang ingin lebih mudah lagi dalam menghitung berat badan ideal, berikut di bawah ini ada beberapa aplikasinya :

1. BMI Calculator – Weight Loss

Aplikasi di android pertama yang direkomendasikan kamu untuk menghitung berat badan ideal, yaitu bernama BMI Calculator – Weight Loss. Aplikasi yang satu ini memiliki tanpilan menu yang begitu usserfriendly, sehingga kamu tidak akan mengalami kesulitan saat mengoperasikannya. Mengenai cara perhitungannya, aplikasi tersebut akan menghitung berat badanmu yang berdasarkan dari tinggi badanmu.

2. BMI Calculator

Selanjutnya ada aplikasi BMI Calculator, yang juga tidak kalah akuratnya dalam menghitung berat badan ideal yang berdasarkan dari ukuran tinggi badan. Terdapat pula beragam fitur pendukung lainnya, yang dapat kamu fungsikan dengan berbeda-beda.

3. Kalkulator IMT Pro

Sesuai dengan namanya, aplikasi Kalkulator IMT Pro ini memang akan memudahkan kita dalam menghitung berat badan ideal secara akurat. Bahkan, aplikasi yang satu ini bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Play Store.

4. Berat Badan Ideal (IMT – BMI)

Tak berbeda jauh dengan aplikasi yang diatas tadi, dimana aplikasi ini juga dapat menghitung berat badan ideal yang berdasarkan dari tinggi badanmu. Selain dapat digunakan pada orang dewasa, aplikasi ini dapa digunakan untuk menhitung berat badan ideal pada anak-anak.

5. Pintar BMI Kalkulator

Aplikasi di android berikutnya yang jangan sampai kamu lewatkan, yakni bernama Pintar BMI Kalkulator. Meskipun tersedia secara gratisan, namun fitur yang ada pada aplikasi yang satu ini terbilang cukup lengkap lho.

Demikianlah ulasan singkat mengenai cara menghitung berat badan ideal secara akurat, serta beberapa aplikasi di android untuk menghitung berat badan ideal.

Avatar
Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.