Berita Logistik Indonesia

Citilink Genjot Bisnis Kargo

Citilink Genjot Bisnis Kargo

disadur dari bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Maskapai berbujet murah, Citilink Indonesia menjalin kerja sama dengan PT Pos Indonesia sebagai upaya mendorong bisnis pelayanan kargo maskapai di Indonesia.

Penandatanganan kerja sama antara Citilink Indonesia dan PT Pos Indonesia tersebut dilakukan oleh Direktur Cargo & Ancillary Business Citilink Indonesia Troficiendy Soeroso, dan Direktur Teknologi, Jasa Keuangan dan Integrasi Logistik PT Pos Indonesia Indyruwani Asikin Natanegara.

Direktur Cargo & Ancillary Business Citilink Indonesia Troficiendy Soeroso mengatakan, kerja sama tersebut merupakan langkah strategis bagi pengembangan bisnis kargo Citilink ke depannya.

“Pelanggan Pos Indonesia dari seluruh daerah di Indonesia yang pengiriman barangnya dikirim melalui jalur udara akan langsung diangkut menggunakan penerbangan Citilink,” katanya dalam keterangan, Selasa (14/06).

Troficiendy menjamin bahwa barang yang diangkut Citilink akan lebih cepat sampai ke kota tujuan mengingat penerbangan Citilink selama ini memiliki tingkat ketepatan waktu (on time performance/OTP) yang cukup tinggi.

Dia optimistis dengan kerja sama tersebut bisnis kargo Citilink akan terus meningkat setiap tahunnya, baik dari jumlah barang yang dikirim maupun jumlah destinasinya. Tahun lalu, volume kargo Citilink mencapai lebih dari 60.000 ton, atau sekitar 2,5 ton/penerbangan.

Direktur Teknologi, Jasa Keuangan dan Integrasi Logistik PT Pos Indonesia Indyruwani Asikin Natanegara menuturkan, bahwa kerja sama dengan Citilink Indonesia juga akan membantu PT Pos Indonesia dalam meningkatkan kapasitas distribusi logistik.

“Dengan kerja sama ini Pos Indonesia semakin meningkatkan kapasitas distribusi logistiknya ke seluruh Indonesia. Salah satu contoh yang sudah berjalan, yakni membantu petani mendistribusikan hasil bumi seperti wortel dan sayuran lainnya dari Brastagi ke Jakarta dan Bandung” tuturnya.

Indyruwani menambahkan, kerja sama tersebut sejalan dengan konsep rural logistik yang tengah dikembangkan perseroan saat ini. Selain surat dan pos, Pos Indonesia juga mendistribusikan barang-barang kebutuhan masyarakat hingga pelosok desa.

Seperti diketahui, frekuensi penerbangan Citilink saat ini sebanyak 234 frekuensi penerbangan/hari, naik 23% dari jumlah frekuensi penerbangan Citilink pada akhir tahun lalu sebanyak 190 penerbangan/hari. Adapun, jaringan penerbangan Citilink mencapai sebanyak 23 kota.

sumber: http://industri.bisnis.com/read/20160614/98/557691/citilink-genjot-bisnis-kargo

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
https://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.