daya listrik turun
about life

Daya Listrik Turun Apa yang anda lakukan?

semalam saya terbangun (sekitar pukul 12 malam), tiba-tiba AC di kamar saya terasa panas. Saya melihat ke arah AC, masih berbunyi dan terlihat seperti normal. Istri saya akhirnya juga terbangun, dan saya bilang ke istri saya untuk besok menelpon teknisi AC karena saya merasa ACnya sedang rusak.

Akhirnya saya keluar kamar, dan menuju ke kamar mandi. Awalnya saya agak curiga dengan lampu kamar mandi yang juga tidak seterang biasanya. Saya coba lihat di lemari es, ternyata lampunya juga tidak seperti biasa. Saya coba nyalakan lampu, ternyata juga tidak terang.

Saya menyimpulkan telah terjadi penurunan daya listrik di rumah ini.

Saya pun segera mencabut semua stop kontak perangkat listrik dan mematikan semua lampu. Setelah itu saya mematikan semua lampu. Sempat saya melihat lampu jalan di depan rumah saya sudah mati. begitupun lampu-lampu di tetangga juga mengalami masalah dan mati secara perlahan satu demi satu.

Menelepon call center PLN 123

akhirnya saya memberitahukan kepada PLN melalui call center 123 dan disarankan untuk mencabut semua perangkat (sudah saya lakukan) sampai selesai diperbaiki. Akhirnya setelah menunggu setengah jam, listrik kembali normal. Saya coba nyalakan AC, dan berjalan normal.

Daya listrik turun berbahaya bagi perangkat listrik anda. Karena setiap perangkat mempunyai toleransi batas bawah dan atas terhadap voltase / tinggi tegangan.

ciri-ciri daya listrik turun

1. Lampu terlihat redup
2. Perangkat listrik seperti AC, TV, Kipas angin tidak bisa hidup

Apa yang harus anda lakukan?

1. Cabut semua perangkat listrik anda
2. telepon ke call center PLN 123

Semoga bisa bermanfaat bagi anda.

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
https://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.