Lowongan Tiga Permata di Jobstreet
Blog

Di Sini Tempat Kamu Cari Lowongan Pekerjaan

Mendapatkan pekerjaan adalah salah satu tujuan bagi banyak orang, khususnya yang berada di Indonesia. Dahulu saya adalah salah satu orang yang termasuk di dalamnya. Saat ini saya bersyukur sudah bisa bekerja, bahkan saya sudah bisa bekerja sebelum saya lulus dari kuliah. Yups, saya mendapatkan kesempatan untuk bekerja di lingkungan kampus tempat saya menimba ilmu.

Namun ada suatu waktu dimana saya ingin mencari pengalaman di tempat lain. Pada saat itu saya memilih untuk mencari lowongan kerja di internet dan lebih memfokuskan pada website penyedia lapangan pekerjaan. Yang saya ingat waktu itu ada beberapa website yang menjadi penyedia lowongan pekerjaan antara lain jobstreet, jobsdb dan karir.com. Pada saat itu saya lebih memilih dua website yang disebut pertama yaitu jobstreet dan jobsdb. Pertimbangannya adalah kerena kedua website tersebut memberikan kemudahaan bagi pengguna seperti saya.

Setelah proses berjalan, ternyata saya mendapatkan hasil dengan mendapatkan pekerjaan dari lowongan pekerjaan yang ada di website tersebut. Dari proses yang saya alami, akhirnya saya selalu mengandalkan kedua website tersebut ketika akan mencari lowongan pekerjaan.

Setelah beberapa lama menggunakan kedua website tersebut, saya memutuskan untuk menggunakan salah satu platform saja. Pertimbangannya adalah supaya lebih simple pada saat mengatur lowongan yang terlah saya kirimkan. Saya akhirnya lebih memilih Jobstreet sebagai website utama untuk mencari lowongan pekerjaan.

Ada empat pertimbangan mengapa saya lebih memilih jobstreet sebagai website pencari kerja
1. Jobstreet memiliki fitur untuk mengecek gaji yang didapatkan
Pada awal saya mencari pekerjaan, saya tidak terlalu memperdulikan berapa gaji yang akan saya dapatkan. Tetapi seiiring dengan pengalaman bekerja yang bertambah, saya memakai fitur ini agar lowongan yang saya lamar memenuhi kriteria saya. Pada bagian gaji, kita bakalan mendapatkan remark apakah lowongan tersebut sudah sesuai dengan gaji yang diharapkan atau tidak

Fitur Gaji Yang Diharapkan jobstreet
Fitur Gaji Yang Diharapkan


2. Adanya Informasi Lowongan yang Sesuai Melalui Email

Fitur lainnya yang menurut saya menjadi keunggulan Jobstreet adalah fitur notifikasi daftar lowongan yang sesuai dengan kriteria kita. Fitur ini penting sekali terutama jika kita tidak bisa sering membuka website. Notifikasi via email ini bisa kita atur kriteria lowongannya sesuai dengan apa yang kita inginkan. Kita bisa memasukkan kriteria range gaji yang diharapkan, industri yang kita inginkan sampai lokasi pekerjaan yang kita mau. By the way hingga saat ini saya masih mengaktifkan fitur ini lho

Notifikasi Email Dari Jobstreet
Notifikasi Email Dari Jobstreet

3. Lowongan Dari Perusahaan Terpercaya
Salah satu alasan memilih Jobstreet sebagai website pencari lowongan pekerjaan adalah karena prusahaan yang terdaftar di dalam Jobstreet merupakan perusahaan yang terpercaya. Tim Jobstreet akan melakukan verifikasi terhadap semua perusahaan yang memberikan lowongan. Tentu hal ini akan meningkatkan kepercayaan dari pelamar.

4. Mendapatkan Panggilan Kerja Meski Tidak Melamar
Wah bisa ya mendapatkan panggilan kerja meski tidak pernah melamar? Bisa banget. Saya pernah mengalaminya. Di dalam jobstreet terdapat fitur yang diperuntukkan bagi perusahaan untuk mencari kandidat yang sesuai dengan lowongan yang dipublikasikannya. Nah, saya pernah tuh mendapatkan panggilan kerja karena fitur ini. Dengan fitur ini artinya profil kamu sudah match dengan apa yang diperlukan dari perusahaan tersebut, lalu selanjutnya tinggal mengikuti proses selanjutnya seperti interview dan tes lainnya.

Dari empat pertimbangan itulah, maka saat ini saya juga merekomendasikan Jobstreet sebagai platform untuk mempublikasikan lowongan pekerjaan di perusahaan tempat saya bekerja saat ini. Oya, kalau sedang mencari lowongan pekerjaan bisa diintipin nih lowongan yang ada di perusahaan tempat saya bekerja.

Lowongan Tiga Permata di Jobstreet
Lowongan Tiga Permata di Jobstreet

Sebagai penutup saya ingin membagi tips agar sukses untuk mendapatkan lowongan pekerjaan.
Yang pertama adalah fokus pada skill kamu dan selalu tingkatkan skill. Peningkatan skill bisa didapatkan dari banyak hal, semisal mengikuti kursus atau pelatihan, membaca buku ataupun mengikuti seminar.
Yang kedua, sebisa mungkin foku pada satu bidang pekerjaan. Ini berguna supaya pengalaman kerja bisa lebih terfokus pada satu hal.
Yang ketiga, adalah selalu perbahrui CV kamu, sebab kesempatan bisa saja datang tanpa diduga.

Semoga tulisan ini bisa memberikan inspirasi bagi kita semua dan menjadi penyemangat buat kamu yang saat ini sedang mencari pekerjaan.

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
https://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.