Dimodifikasi Sedikit, Suzuki SX4 S-Cross Cocok untuk Harian

Suzuki SX4 S-Cross

Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah meluncurkan Suzuki SX4 S-Cross generasi terbaru pada 10 November 2017 lalu. Untuk membedakan antara model lama dengan yang baru, pihak Suzuki melakukan berbagai pembaruan pada sisi eksterior maupun interiornya agar terlihat lebih sporty.

Tampang baru dari Suzuki SX4 S-Cross ini menarik perhatian pemilik workshop Tomi Airbrush, Tomi Gunawan, untuk memodifikasinya. Beliau hanya fokus memodifikasi sisi eksterior SX4 S-Cross terbaru saja dengan gaya sporty. Modifikasi yang dilakukannya termasuk simpel, tidak ekstrim sehingga cocok sebagai kendaraan harian.

“Menurut saya, mobil crossover banyak dipakai dan dijadikan mobil harian saat ini di medan jalan halus maupun bergelombang. Kali ini, konsep modifikasi yang dibuat selain terlihat beda dan keren, juga dapat digunakan sehari-hari,” ujar Tommy saat dihubungi Carmudi, Rabu (22/11/2017).

Tampilan Depan dan Samping Suzuki SX4 S-Cross Berubah

Pada bagian depan Suzuki SX4 S-Cross terbaru, Tomi mulai memodifikasinya dimana bumper depan didesain baru, serta fog lamp atau lampu kabut dilepas dan digantikan dengan lubang angin custom yang dipercantik lampu senja LED di sampingnya.

Selain itu, gril bagian bawah juga mengalami pembaruan dengan menggunakan model jaring. Untuk menguatkan kesan sporty pada mobil ini, Tomi melepas skid plate depan.

Di sisi lain, agar Suzuki SX4 S-Cross yang dimodifikasinya terlihat lebih gagah, bagian sampingnya dipasangkan overfender dan side skirt sehingga terlihat menyatu dengan pelebaran bodi pada sisi sampingnya.

“Poin modifikasi ini terletak pada bodi bagian samping dan bumper bagian depan. Lekukan bodi juga dibuat lebar, mulai dari bumper di bawah headlamp hingga ke samping,” kata Tomi.

Untuk menyempurnakan penampilan luar SX4 S-Cross-nya, bodinya diberikan balutan dua warna, yaitu biru dan hijau. Tidak hanya itu saja, Tomi juga menambahkan gradasi natural dengan airbrush berdesain flow line berwarna putih agar Suzuki SX4 S-Cross yang dimodifnya terlihat lebih mencolok.

Bagaimana dengan Suzuki Grand Vitara?

Selain Suzuki SX4 S-Cross, PT SIS juga memiliki Grand Vitara di segmen SUV (Sport Utility Vehicle). SIS mengaku sampai saat ini masih memasarkan mobil tersebut. Tetapi, pihaknya belum mau mengungkapkan kapan pesaing dari Honda CR-V dan Nissan X-Trail tersebut mendapatkan penyegaran.

“Masih kita jual Vitara, belum diperbarui. Tren mobil SUV sedang naik, makannya kita banyakin produk mobil SUV. Produk seperti apa tunggu dulu,” kata Donny.

Berdasarkan website resmi Suzuki, Grand Vitara hanya tersedia dalam satu varian, yaitu bermesin 2,4 liter. Untuk model bertransmisi manual, dibanderol seharga Rp360,650 juta. Sedangkan, transmisi otomatis seharga Rp371,650 juta. Bisa dilihat pada data penjualan wholesale oleh Gaikindo, penjualan Grand Vitara jauh dari kata positif.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.