Sharing

Domain authority arthanugraha.com cuma 17

Domain authority arthanugraha.com cuma 17

Tadi malam, karena tergelitik sebuah undangan content placement dan salah satu syaratnya adalah mempunyai Domain Authority (DA) minimal adalah 21, saya juga cek di salah satu DA Checker, dan ternyata arthanugraha.com mendapatkan DA sebesar 17

Apa sih arti Domain Authority (DA)? Saya ambil dari halaman dewaweb, dikatakan di sana bahwa Domain Authority itu sebuah nilai yang mencerminkan tingkat kepercayaan netizen pada website kita. Yang membuat indikatornya adalah moz.com.

Oleh sebab itu domain authority ini dianggap sebagai ukuran yang sah untuk melihat tingkat popularitas dari sebuah website. Artinya semakin populer dan menjadi banyak rujukan, maka sebuah website otomatis mempunyai pengunjung yang banyak.

Nah di halaman dewaweb ini juga disebutkan beberapa cara untuk meningkatkan domain authority. Nah persis seperti yang saya lakukan pada websitenya dewaweb, saya menjadikan dewaweb sebagai rujukan, artinya dewaweb mendapatkan poin untuk meningkatkan domain authoritynya.

Dari semua tips yang diberikan, sepertinya saya lebih percaya dengan memberikan konten yang terbaik pada halaman website kita. Jadi tidak sekedar mengejar SEO saja. Meski terkadang sejujurnya saya sih lebih sering menuliskan sesuatu di halaman website saya dengan apa saja yang ada dalam pikiran saya, tanpa mempedulikan lagi dengan teknik SEO apapun.

Terkadang juga saya sampai punya draft tulisan yang berumur berbulan-bulan, tentu salah satu alasannya adalah supaya konten yang dihasilkan bisa lebih komprehensif untuk pembaca. Dan ternyata memang benar. Beberapa konten yang saya buat dengan “Benar” bisa menjadi top post dan tiap hari diakses oleh pembaca.

Sayang sekali saya gak terlalu pedulikan dengan berapa pengunjung website ini, saya sih lebih memilih organik saja secara alami. Di catatan google analytics, pengunjung arthanugraha.com mempunyai rata-rata pengunjung sebanyak 200 hingga 300 pengunjung per hari. Tentu saja ini bukan yang terbaik, mengingat beberapa blog bisa mencapai jutaan pengunjung di setiap harinya.

Dan saya menyimpulkan, buatlah konten terus tiap hari, karena kita bisa semakin belajar untuk membuat tulisan kita menjadi lebih baik lagi. Seiring dengan itu domain authority akan naik kembali. Gak percaya? coba deh sebulan lagi kita cek berapa domain authority website ini. Saya akan mencoba membuat konten minimal satu tulisan per hari, dan kita uji coba dari proses ini, apakah dengan membuat konten per hari akan meningkatkan domain authority dari arthanugraha.com

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.