warung kencur probolinggo
kuliner

Enam Alasan kenapa Kamu Harus Mampir ke Warung Kencur Probolinggo

Bagi kamu yang sedang dalam perjalanan dan kebetulan melintasi kota Probolinggo, kamu akan mendapati beberapa tempat makan yang juga dijadikan tempat beristirahat sejenak dari melepas lelah sepanjang perjalanan. Karena letak perlintasan jalan yang bisa dikatakan strategi, maka Kita bisa mendapati banyak tempat makan di kanan dan kiri jalan yang kita lalui. Salah satunya adalah warung Kencur yang saya kunjungi kali ini.

Dalam perjalanan dari Surabaya ke Jember, saya memutuskan untuk beristirahat dan makan di warung Kencur. Tempatnya bagus, makananannya murah dan enak serta banyak hal lainnya lagi yang membuat saya lebih memilih warung Kencur untuk tempat makan dan beristirahat jika melintasi Probolinggo.
Saya merangkumnya menjadi enam alasan kenapa kamu harus mampir ke warung Kencur Probolinggo

Alasan #1, Lokasinya strategis
Warung Kencur terletak di kabupaten Probolinggo. Lokasinya strategis, berada di pinggir jalan raya utama jika akan melintas baik ke arah timur, barat maupun selatan. Warung Kencur berada di area yang berada di tengah perjalanan jika melakukan perjalanan dari barat, Surabaya misalnya atau dari timur, Banyuwangi misalnya ataupun dari selatan, Jember. Lokasinya, kamu bisa temukan di google map berikut ini.

Tampak Depan Warung Kencur

Konsep dari warung Kencur adalah tempat makan yang berpadu dengan rest area atau tempat istirahat dengan tempat yang terbuka, serta sebagian meja untuk makan di tempatkan di bawah pohon. Sungguh memberikan kenyamanan bagi kita yang telah lelah melakukan perjalanan jauh.

warung kencur probolinggo
Selamat datang di warung kencur

Alasan #2, Makanannya bervariasi, murah dan enak
Di sepanjang jalan raya propinsi di Probolinggo kita bisa mendapati banyak tempat makan. Nah keistimewaan warung Kencur ini adalah makanannya yang bervariasi. Selain itu harganya bisa dikatakan murah. Berkisar antara 15 ribu hingga 40 ribu untuk satu porsi makanannya. Dan yang tidak kalah penting, selain murah juga enak.

Pilih menu, silahkan lihat di dinding

Alasan #3, Cocok untuk menjadi tempat beristirahat
Setelah lelah dalam perjalanan jauh, kamu bisa beristirahat di warung Kencur. Dengan meja-meja yang disusun di bawah pohon, kamu bisa menikmati hidangan sembari beristirahat ditemani angin sepoi-sepoi.

Duduk di bawah pohon

Alasan #4, Buka 24 jam
Warung kencur buka 24 jam, jadi kamu gak perlu khawatir, jam berapapun kamu tiba di sini, pasti segera dilayani oleh pramusaji warung Kencur.

Warung Kencur Buka 24 jam

Alasan #5, Banyak fasilitas penunjang
di warung Kencur kamu tidak perlu kuatir, banyak fasilitas yang disediakan oleh pengelolanya. Ada toilet yang bersih, Mushola, ATM sampai tempat cuci mobil yang bisa kamu manfaatkan sembari beristirahat. Selain itu, tempat parkir juga tersedia sangat luas. Kita juga bisa berbelanja oleh-oleh di sini, karena pihak warung Kencur memiliki toko kecil yang menyediakan berbagai oleh-oleh.

Toilet Banyak dan Bersih
Tempat ini bisa dipakai jika membutuhkan tempat untuk rombongan
Tempat Parkir yang luas
Tersedia Tempat Cuci Mobil
Ada distro baju juga
Kalau perlu oleh-oleh bisa mampir ke kios pak Kencur

Alasan #6, Mendukung program eco green
Warung Kencur  Probolinggo  ini juga mendukung program eco green dengan tidak menyediakan tisu di meja, bahkan kita harus membayar sebesar 2000 rupiah jika ingin meminta tisu, alhasil sampai saat ini belum pernah ada orang yang meminta tisu ke pramusajinya. Selain itu, warung kencur juga tidak menyediakan menu yang dicetak, tetapi setiap pengunjung dipersilahkan untuk melihat menu makanan yang sudah dituliskan di papan dan digantung ditembok. Jika pengunjung sudah memilih makanan atau minumannya, bisa segera dituliskan di kertas yang sudah diberikan oleh pramusaji. Ada berbagai makanan dan minuman yang sudah disediakan, misalnya nasi Rawon, nasi Soto, Mie Goreng, nasi Pecel dan banyak lagi lainnya. Harganya cukup bersahabat.

Tisu harus bayar
Dinding dihiasi foto lama dan lukisan

ok, demikian enam alasan kenapa kamu harus mampir ke warung kencur Probolinggo. Semoga informasi ini bisa berguna buat kamu.

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
https://www.arthanugraha.com

3 thoughts on “Enam Alasan kenapa Kamu Harus Mampir ke Warung Kencur Probolinggo”

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.