bike

Gowes Surabaya Fun Bike 2017

Hari minggu, 14 Mei 2017 kali ini saya isi dengan mengikuti  gowes  Surabaya Fun Bike 2017. Fun bike ini diselenggarakan oleh Memorandum yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surabaya dalam rangka memperingati ulang tahun kota Surabaya. Mengambil start di Balaikota Surabaya dan berakhir di tempat yang sama. Funbike ini berhadiah utama mobil Daihatsu Ayla. Cukup banyak peserta yang mengikuti karena banyak instansi yang mengambil bagian meramaikan acara funbike ini. Saya membeli tiketnya sehari sebelum acara di Rodalink Sidoarjo, meski sebenarnya biasanya jika funbike tanpa jersey seperti ini kita masih bisa membelinya di tempat. Harga tiketnya juga murah, hanya 20 ribu.

Awalnya saya berencana untuk berangkat lebih pagi pada sekitar jam 5 pagi supaya lebih santai karena saya berangkat dari rumah yang berjarak sekitar 15 kilometer. Tetapi ternyata malah akhirnya  jadi berangkat sekitar pukul 05:30. Karena ada teman PXR lainnya yang kebetulan juga menunggu di perempatan Gedangan dekat rumah, akhirnya kami bertiga berangkat dari Gedangan.

Gowes menuju ke Balaikota lumayan cepat, karena takut ketinggalan start. Sampai di tempat, ternyata belum mulai. Dan tengok sana-sini untuk mencari teman PXR lainnya. ketemulah om Dodon dan om Haris. Juga ketemu dengan mas Irfan yang kemarin memberikan informasi mengenai rute ke gunung Buaya.

Surabaya Fun Bike 2017
di lokasi Start Balaikota Surabaya

Gak berapa lama funbike dimulai. rute mengambil jalan menuju ke jalan Prof. DR Moestopo, Dharmawangsa, Kertajaya Indah, lalu menuju ke jalan Kenjeran, Kapasan berbelok ke jalan Kapasari, Kusuma Bangsa, Ambengan dan berakhir di BalaiKota.

Gowes dengan santai. di jalan kenalan dengan anak yang pakai Polygon Xtrada juga. gowes sambil cerita-cerita, eh tiba-tiba nyampai finish.

Sesampainya balaikota, taruh sepeda dan dikunci bareng dengan sepeda om Dodon. Setelah itu keliling-keliling sambil merekam untuk FB live, dan ketemu Munuk, adik kelas saya di Sosiologi Unair yang berangkat jauh-jauh dari Lumajang untuk ikut event ini.

Surabaya Fun Bike 2017
Ada panggung gedenya

 

Surabaya Fun Bike 2017
Lah iki adoh2 teko Lumajang

Di lokasi sebelah panggung saya melihat mobil Tesla pak Dahlan. Akhirnya  foto-foto deh. Acara funbike ini cukup meriah. Ada OM Moneta juga dan acaranya disyuting untuk acara dangdut JTV. Rame deh pokoknya.

Surabaya Fun Bike 2017
Nampang di depan Teslanya pak Dahlan Iskan

 

 

Surabaya Fun Bike 2017
Dihibur oleh OM Moneta, siappp cak Sodik
Surabaya Fun Bike 2017
Joget Bareng ya

Karena kebetulan di lokasi Fun Bike ini juga mengadakan kegiatan donor darah juga di tempat ini, saya mendaftarkan diri saya untuk mendonorkan darah. Pada saat selesai mendaftar, sambil menunggu giliran kita diberi satu kotak makanan berisi dua roti dan segelas aqua. Setelah donor, oleh petugas PMI diberi satu Pop Mie dan Susu Beruang. Selain itu oleh panitia kita juga diberi kotak makanan berisi ayam bakar Wong Solo, tas suvenir yang cantik dan juga amplop yang berisi uang 29 ribu. Wah baru pertama kali ini donor diamplopin uang.

Surabaya Fun Bike 2017
Ikutan Donor Darah

Selanjutnya ikut acara undian, seperti biasa zonk gak dapat, hehehe.

Surabaya Fun Bike 2017
Hadiah utama Daihatsu Ayla

Pulang dari balaikota gowes lagi menuju ke Gedangan, lumayanlah sekitar 15 kilometer. Acara gowes surabaya funbike 2017 kali ini menurut saya menyenangkan

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
https://www.arthanugraha.com

5 thoughts on “Gowes Surabaya Fun Bike 2017”

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.