about life

Harmonisasi Bali

Hari ini saya melakukan business trip ke pulau dewata Bali. Tujuannya untuk berdiskusi dengan seorang konsultan di bidang pembangunan jaringan telekomunikasi. selain itu dia juga mengenalkan kawannya yang bekerja di Qatar Telco.
Saya sudah cukup lama tidak ke Bali. Terakhir, saya ke Bali pada saat pernikahan mas Anes, 5 tahun yang lalu.

Perjalanan ke Bali kali ini cukup singkat, berangkat dari Soetta pukul 11 siang, sampai jam 2 siang, makan di bandara dan lanjut bertemu di sebuah villa di kawasan seminyak. Selanjutnya kembali pukul setengah sepuluh malam.

Saat perjalanan dari bandara menuju kawasan Seminyak, saya mengamati geliat industri pariwisata di Bali. Selama perjalananpun yang dirasakan adalah  hawa liburan, meski ke Bali juga tidak sedang liburan.

Memang Bali tidak pernah menghentikan decak kagum. Saya cukup terpana dengan tatanan arsitektur rumah-rumah di Bali. Desain toko-toko yang menjual pakaian, handycraft. Banyaknya villa, dan tempat penginapan lainnya. Semerbak penyewaan kendaraan bermotor. Tempat makan yang berjajaran.

Semua seakan-akan menjadi parade indah. Satu Harmonisasi…..

Wajar, orang tidak akan pernah lupa dan selalu ingin kembali lagi ke pulau ini.

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
https://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.