Hotel Di Banjarmasin Yang Dekat Dengan Banyak Obyek Wisata
Sharing wisata

Hotel Di Banjarmasin Yang Dekat Dengan Banyak Obyek Wisata

Hotel Di Banjarmasin Yang Dekat Dengan Banyak Obyek Wisata

Banjarmasin adalah salah satu kota besar di Kalimantan Selatan yang memiliki luas 98.46 km2. Banjarmasin adalah sebuah kota dengan yang banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan baik lokal maupun turis dari luar negeri. Jika berkunjung ke kota Seribu Sungai ini, anda bisa menyaksikan beberapa atraksi wisata menarik.

Obyek wisata menarik di Banjarmasin

Berikut kami berikan rekomendasi obyek wisata yang menarik di Banjarmasin :

1. Pasar Terapung Di Sungai Martapura

Di daerah Siring Sungai Martapura terdapat sebuah pasar yang unik dimana para pedagang menjajakan dagangannya dengan menggunakan perahu. Pasar terapung Martapura biasanya buka mulai jam 7 pagi sampai jam 12 siang. Pasar terapung Siring Martapura terbilang unik sehingga menarik banyak wisatawan dari seluruh pelosok negeri.

2. Pulau Kembang

Pulau Kembang merupakan obyek wisata populer di Banjarmasin. Terletak di sebuah ditengah sungai Barito, Pulau kembang adalah sebuah Delta yang tercipta tanpa campur tangan manusia. Uniknya lagi pula yang memiliki luas 60 ha ini tidak dihuni oleh manusia. Pulau kecil ini dihuni oleh berbagai binatang  dilindungi yang diantaranya adalah bekantan dan kera berekor panjang.

3. Menara Pandang Banjarmasin

Menara Pandang Banjarmasin adalah sebuah landmark kota yang terkenal. Ini adalah sebuah bangunan 4 lantai dengan tinggi 31 meter. Terletak di kawasan Taman Siring Sungai Martapura, Menara Pandang Banjarmasin menjadi objek wisata yang menarik. Pengunjung bisa naik ke lantai 4 untuk menyaksikan keindahan sungai Martapura dari ketinggian.

4. Patung Bekantan

Ada banyak obyek wisata menarik di kawasan Taman Siring Sungai Martapura yang salah satunya adalah Patung Bekantan. Patung yang memiliki tinggi 6,5 meter ini dibangun dengan biaya sebesar 2,6 miliar ini diresmikan pada pada bulan oktober 2015. Kini patung Bekantan menjadi objek wisata menarik dan banyak dikunjungi oleh warga Banjarmasin dan sekitarnya.

5. Museum WASAKA

WASAKA adalah singkatan dari Waja Sampai Kaputing. Ini adalah sebuah motto masyarakat Kalimantan Selatan yang artinya siap melawan penjajah belanda sampai titik darah penghabisan. Museum WASAKA memamerkan benda-benda bersejarah yang berhubungan dengan peradaban dan kebudayaan masyarakat Kalimantan Selatan.

6. Kampung Sasirangan

Berkunjung ke kota Seribu Sungai terasa belum lengkap jika tidak membawa oleh oleh berupa kain batik Sasirangan. Batik Sasirangan merupakan batik khas Banjarmasin yang masih dibuat dengan cara tradisional. Batik Sasirangan diproduksi di kampung Sasirangan yang terletak di Jalan Masjid, Kelurahan Kampung Melayu Banjarmasin dan menjadi souvenir menarik bagi wisatawan.

Banjarmasin adalah sebuah kota modern yang ditata dengan rapi dan terencana. Untuk kenyamanan penduduk kota dan para pengunjungnya, Banjarmasin memiliki berbagai fasilitas publik yang sangat lengkap. Selain memiliki bandara Internasional Syamsudin Noor, kota ini juga memiliki banyak jenis moda transportasi seperti taksi, angkutan umum dll.

Berkunjung ke Banjarmasin sangat menyenangkan. Bukan saja karena memiliki banyak obyek wisata, tetapi juga memiliki banyak hotel dan penginapan. Salah satu hotel di Banjarmasin yang tak pernah sepi oleh pengunjung adalah POP! Banjarmasin. Ini adalah hotel paling populer yang ada di kota dengan julukan Seribu Sungai.

Banjarmasin adalah sebuah kota besar dengan fasilitas layanan publik yang lengkap. Banyak hotel dan penginapan di kota ini yang sanggup memberi layanan prima kepada para tamunya. Salah satu penginapan murah di Banjarmasin yang memiliki fasilitas dan pelayanan nomor satu adalah hotel POP! Banjarmasin.

Avatar
Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.