wisata

Ikan Berukuran Besar Tidak Boleh Dimakan

Artikel ini telah 6 kali dibaca

Ternyata ikan berukuran besar tidak boleh dimakan lho!

Itu adalah hal yang paling saya ingat pada saat berkunjung ke Sea World Ancol. Tempat unik yang menghadirkan akuarium raksasa ini adalah salah satu tempat yang ingin saya kunjungi karena rasa penasaran.

Ikan Berukuran Besar Tidak Boleh Dimakan
Selamat datang di Sea World Ancol

Karena tiba lebih awal di pagi hari pada pukul delapan pagi, ternyata Sea World baru dibuka pada pukul sembilan. Akhirnya berkeliling-keliling di Ancol. Ketika pukul sembilan, pada saat ingin membeli tiket, ternyata di tempat hanya menyediakan tiket bundling, yaitu tiket untuk akses sea world sekaligus gelanggang samudera. Karena sudah seringnya lihat atraksi lumba-lumba, sengaja kita tidak membeli tiket bundling tersebut. Solusinya agar bisa hanya membeli tiket Sea World saja yaitu beli secara online di Traveloka.

Area Pintu Masuk

Akhirnya masuk ke dalam akuarium raksasa.

Begitu masuk ke area sea world, kita sudah disuguhi beberapa akuarium yang berisikan berbagai ikan yang berasal baik dari air laut maupun air tawar. Selain itu juga disediakan area untuk masuk ke dalam akuarium raksasa. Nah ini yang paling seru. Kita seakan-akan masuk ke dalam akuarium itu dan bisa melihat ikan yang gede-gede banget.

Ikan Pari Besar
Masuk Akuarium Raksasa Ada Lantai Berjalannya
Waw Hiunya Gede ya
Tempat Belajar Mengenal Ikan

Tidak hanya memperlihatkan akuarium, Sea World juga mempunyai area tempat menyentuh hewan. Ada beberapa hewan yang bisa disentuh, seperti kura-kura, bintang laut dan beberapa ikan.

Selain itu Sea World juga memberikan beberapa pertunjukan, seperti misalnya memberikan makan. Pertunjukan pemberian makan yang saya tonton adalah pemberian makan gurita raksasa yang berasal dari Jepang, lalu ada pemberian makan kura-kura dan juga ada pemberian makan ikan Piranha yang berasal dari sungai Amazon.

Pertunjukan Pemberian Makan Gurita Raksasa

Ada juga pertunjukan tambahan yang dilakukan selama bulan ramadhan, yaitu atraksi tari sufi yang dibarengi juga dengan atraksi tarian dari penyelam yang berada di dalam akuarium raksasa.

Nonton Pertunjukan
Ikan Berukuran Besar Tidak Boleh Dimakan
Pertunjukan tari Sufi dan tarian para penyelam

Unsur edukasi juga ditampilkan pada setiap pertunjukannya. Yang paling saya ingat adalah informasi bahwa ikan berukuran besar tidak boleh dimakan karena kandungan racun yang begitu tinggi. Disarankan hanya memakan ikan dengan berat tidak lebih dari tiga kilogram saja. Wah baru tahu saya. Pantas ya kalau acara “Mancing Mania” itu selalu melepas ikan gede yang dipancingnya.

Berkunjung ke tempat seperti Sea World ini selain sebagai ajang berekreasi juga bisa menjadi tempat belajar dan mendapatkan informasi yang berguna, baik untuk kita maupun untuk pendidikan anak kita.

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
http://www.arthanugraha.com
Artikel ini telah 6 dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.