investasi obligasi
investasi

Investasi Obligasi di Aplikasi digibank by DBS, Keuntungan Cair Setiap Bulan

investasi obligasi
Gambar oleh Steve Buissinne dari Pixabay

Popularitas obligasi (bonds) sebagai alat untuk investasi memang masih di bawah saham atau juga deposito. Namun belum tentu tidak ada peminatnya. Hal ini bisa dibuktikan dengan adanya e-SBN selalu habis dijadikan buruan untuk siapa saja yang ingin melakukan investasi.

Sekarang melakukan investasi bisa mudah dilakukan hanya menggunakan aplikasi digibank by DBS. digibank merupakan suatu layanan perbankan dengan memberikan pengalaman digital secara penuh, mulai dari saat melakukan pembuatan SID hingga pembelian obligasi bisa dilakukan melalui aplikasi tersebut.. Tentu saja hal ini akan membuat Anda semakin mudah untuk meningkatkan dan juga mengatur finansial.

Baik saat akan melakukan investasi atau pinjaman instan. Semuanya bisa Anda akses hanya dengan menggunakan satu aplikasi. Sekarang digibank juga sudah dipercaya pemerintah menjadi salah satu mitra distribusi yang nantinya menjual produk obligasi. Investasi obligasi menguntungkan untuk Anda jika membeli melalui aplikasi digibank by DBS.

Mengenal Obligasi

Beberapa orang mengatakan, obligasi atau bonds mirip dengan hal utang piutang. Hal tersebut memang tidak salah, namun pengertian tersebut hanya kurang tepat. obligasi merupakan surat utang berjangka dan diterbitkan oleh perusahaan atau negara. Untuk jangka waktu yang digunakan sekitar 1 sampai 10 tahun.

Pada kenyataannya, obligasi ini dikeluarkan dengan bentuk surat perjanjian. Surat tersebut menjelaskan secara rinci berapa besar pinjaman, kupon, dan juga kapan jatuh temponya. Bahkan untuk nama dari pembeli atau bisa dikatakan sebagai pemilik juga akan dituliskan dalam surat perjanjian tersebut. 

Jika punya obligasi corporate atau government bonds, maka hal itu dapat dikatakan jika negara atau perusahaan tersebut memiliki hutang dengan Anda yang jumlah besarnya sesuai dengan isi perjanjian. Selain itu, negara atau juga perusahaan tersebut mau jika diminta mengembalikan uang pinjaman sesuai dengan tempo waktu yang diberikan sesuai isi perjanjian.

Perusahaan atau negara akan membayarkan kupon tiap bulannya. Sama halnya seperti saham, pembuatan surat hutang ini merupakan salah satu cara untuk mengumpulkan dana yang berasal dari masyarakat. Sebuah negara yang perlu dana untuk pembangunan infrastruktur negara tersebut atau bisa juga perusahaan memerlukan dana untuk ekspansi bisnis bisa jadi solusi tepat.

Keuntungan Melakukan Investasi digibank

Melakukan investasi dengan digibank sangatlah menguntungkan dikarenakan banyaknya keunggulan yang bagus untuk nasabah. Beberapa keuntungan yang bisa didapatkan adalah sebagai berikut. 

1. Investasi Tanpa Ribet

Untuk beberapa orang melakukan investasi sangatlah melelahkan dikarenakan susahnya proses investasi mulai dari pengurusan administrasi sampai dengan saat memilih investasi yang akan digunakan. Hal seperti ini tidak akan pernah dirasakan oleh nasabah digibank by DBS dikarenakan proses investasi dilakukan melalui aplikasi digibank by DBS. Melalui aplikasi ini semua proses investasi dari pembuatan SID sampai melakukan investasi sangat cepat dan tak perlu ke cabang digibank by DBS. 

2. Investasi Mulai dari 1 Juta

Melakukan investasi biasanya harus menggunakan uang yang sangat besar. Hal itu dikarenakan banyak hal yang harus dibayarkan sebelum berinvestasi sampai melakukan investasi. Namun hal itu tidak terjadi jika ingin melakukan investasi di digibank by DBS. Melakukan investasi seperti beli obligasi di digibank tidak perlu membutuhkan dana yang besar dan bisa mulai dari 1 juta saja. Oleh karena ini keunggulan ini dapat memudahkan siapapun untuk melakukan investasi sedini mungkin. 

3. Keuntungan Cair Setiap Bulan

Alasan mengapa banyak orang melakukan investasi adalah ingin mendapatkan keuntungan yang sangat menggiurkan. Namun terkadang untuk merasakan investasi itu butuh waktu yang lama dikarenakan aturan dari penyedia investasi untuk investasi lebih lama. Jika tidak mengikuti aturan tersebut maka akan kena denda dari investasi tersebut. Berbeda dengan yang lainnya investasi di digibank by DBS keuntungan bisa cair dalam 1 bulan. Jika Anda menggunakan digibank, maka hanya perlu melakukan download dan membuka aplikasi digibank by DBS. Setelah itu Anda bisa pilih investasi untuk mendapatkan keuntungan cukup tinggi. Kapan saja Anda ingin melakukan investasi obligasi, maka Anda hanya perlu membuka aplikasi digibank by DBS di mana saja dan kapan saja.

Avatar
Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.