Sharing

Jika Terkena Tekanan Darah Tinggi

Terkena Tekanan Darah Tinggi
https://pixabay.com/en/anatomy-of-the-human-body-big-picture-1279987/

tekanan Awalnya saya mengira hanya terkena gejala flu biasa dan biasanya saya meminum obat flu untuk meredakan pusingnya. Ternyata gejala pusing tersebut timbul lagi, bahkan sampai tiga hari kemudian. Setelah itu saya mencoba memeriksakan ke dokter, dan hasilnya tekanan darah saya berada di angka 140/120, cukup tinggi. Akhirnya oleh dokter diberi obat tekanan darah tinggi dan obat pereda nyeri.

Sebetulnya gejala pusing-pusing itu sudah saya alami sebelumnya, akhirnya saya yang biasanya meminum kopi setiap pagi saat ini sudah tidak lagi meminum kopi. Dan persis sebelum saya mengalami pusing-pusing itu, saya meminum secangkir kopi.
Ada beberapa hal yang menyebabkan tekanan darah tinggi, tetapi lebih banyak karena pola makan dan pola hidup sehat. Oleh karena itu, sekarang saya mencoba untuk menata lagi pola makan dan juga mulai lagi berolah raga.
Jadi setiap pagi saya usahakan untuk melakukan olahraga, semisal streching ringan atau lari-lari di sekeling perumahan, dan tiap hari minggu saya usahakan untuk bersepeda minimal 20 kilometer.
Sekarang efeknya setelah satu minggu saya melakukan ini, lumayan membuat badan menjadi bugar.
Ada yang punya pengalaman lain pada saat terkena tekanan darah tinggi?
Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
https://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.