Berita Logistik Indonesia

Kantor Pos Tambah Loket Pengiriman Barang

Kantor Pos Tambah Loket Pengiriman Barang

disadur dari pojoksatu.id

JASA paket pengiriman barang menjelang Puasa Ramadan dan Idul Fitri 2016 sudah mulai terasa di Kantor Pos Bekasi. Meskipun belum begitu tinggi, namun diprediksi akan melonjak sampai 50 persen dibanding dengan hari biasa.

Kepala Kantor Pos Bekasi, Dody Haryanto mengaku kalau pengiriman barang ke berbagai kota dan daerah jelang Ramadan sudah dirasakan oleh perusahaan milik plat merah tersebut.
“Memang lonjakannya sudah mulai terasa, namun belum terlalu tinggi, dan baru sekitar lima persen,” kata Dody kepada Radar Bekasi.

Menurut Dody, berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, lonjakan itu pengiriman barang baru mulai terjadi pada awal Puasa sampai dengan dua hari menjelang Lebaran.
“Kami memprediksi lonjakannya sama dengan tahun lalu,” bebernya.

Lanjut Dody, masyarakat pada momen Ramadan menjelang Lebaran biasanya menggunakan jasa pengiriman barang guna kebutuhan Idul Fitri seperti hijab, pakaian ataupun souvenir. Barang itu dikirim ke berbagai wilayah Jawa maupun Luar Pulau Jawa.

“Pasalnya, isi paket kiriman itu merupakan kebutuhan untuk Lebaran. Sehingga, daripada harus mereka bawa sendiri, mending dipaketkan, apalagi biayanya juga tidak begitu mahal,” terang Dody.

Dia menambahkan, untuk memaksimalkan pelayanan saat terjadi lonjakan, pihaknya bakal menyiapkan loket tambahan untuk pelayanan paket pengiriman barang. Sehingga masyarakat tetap merasa nyaman saat hendak mengirimkan paket melalui kantor pos meskipun dalam kondisi ramai.

“Saat ini ada 10 loket untuk pengiriman barang, dan bakal ditambah dua sampai tiga untuk memaksimalkan pelayanan mulai awal Puasa mendatang,” janji Dody. (oke)

sumber: http://gobekasi.pojoksatu.id/2016/05/26/kantor-pos-tambah-loket-pengiriman-barang/

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
https://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.