about life

Kereta Tidak Berangkat Karena Banjir

Hari kamis kemarin kereta dari arah surabaya menuju kota-kota di timur Jawa dibatalkan keberangkatannya. Hal ini disebabkan banjir di Kabupaten Pasuruan yang mengakibatkan rel kereta api tergerus oleh derasnya banjir. Wah, ini cukup membingungkan. Soalnya pacarku mau pulang ke Jember hari jumat ini. Setelah aku telpon ke Stasiun Sidoarjo, petugasnya bilang kereta Mutiara Timur Jurusan Surabaya Banyuwangi akan diberangkatkan jumat malam, sementara kereta lain dengan jurusan yang sama belum juga dioperasikan hingga hari jumat. Akhirnya aku coba pesen tiket, tapi untuk kelas eksekutif dah habis, akhirnya pacarku aku belikan yang kelas bisnis.

Cukup banyak calon penumpang yang kelimpungan, sebab kereta api masih menjadi andalan transportasi untuk menuju ke arah timur, secara jalan raya Porong yang selalu unpredictable karena kemacetannya bisa menghabiskan waktu hingga 1 jam untuk jalan yang hanya sepanjang 5 kilometer saja.

Yah, minggu ini bencana banyak sekali terjadi, terutama banjir…

Banjir lagi, banjir lagi. Tapi liat berita banjir di Jakarta seperti mengingat banjir tahun 2002 lalu. Di mana-mana banjir. Taun lalu waktu ada kerja’an di jakarta, kebetulan mess ku ada di Daan Mogot. Nah waktu pulang dari kantor yang juga di Daan Mogot menuju ke Mess kantor, aku nglewati jalan di depan dan Belakang Indosiar, nggak tau jalan apa namanya. Di samping jalan itu ada sungai nya. Aku sempat mikir gimana ya kalo hujan, apa cukup sungai sekecil itu nampung air hujan kalo hujan deres. Ternyata kekhawatiranku tuh emang sering terjadi di daerah itu, setelah aku nanya temenku emang daerah situ langganan banjir [waduh ada model langganan baru ya selain langganan koran, hehehe]

Indonesia nasibmu, udah harga pada naek, eh masih kena musibah pula. Kayaknya hari berkabung tujuh hari tuh, selayaknya untuk musibah yang kita hadapi ini.

Tapi kawan, jangan patah semangat deh. Meski harga-harga melambung tinggi dan gaji seorang PNS kayak aku ni tak dapat mampu berkejaran dengan harga-harga di pasaran, tapi tetap kreatif deh ya.

Yang penting kita masih bisa nomat tiap hari senin di bioskop, makan personal Pizza di Pizza Hut dan sesekali menikmati secangkir kopi uenakkkk, hehehehe PISSS deh.

So, sekali lagi tetap kreatif teman…

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
https://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.