kesehatan Sharing

Kerja di bulan Puasa

Selama masa puasa ini di kantor tempat saya bekerja mempunyai jam kerja dari pukul 08.30 sampai dengan 16.00. Berbeda dengan tahun kemarin yang jam kerjanya dari pukul 08:00 dan pulang pada pukul 15:00. Bagi saya pribadi sih tidak ada masalah, karena hanya berbeda pemotongan waktu di depan atau di belakang.

Kalau pada tahun lalu, saya manfaatkan pulang kerja untuk berolahraga sore. Sedangkan saat ini keuntungannya adalah berangkat kerja jadi lebih nyantai. Biasanya saya berangkat kerja berbarengan dengan mengantarkan anak saya. Nah terkadang lalu lintas dari sekolah anak saya sampai kantor ini unpredictable banget. Kadang sangat lancar, kadang muacet soro.

Nah dengan jam masuk yang dimundurkan bisa jadi lebih santai. Sampai kantor biasanya masih jam delapan kurang. Saya manfaatkan untuk membaca buku atau kegiatan lainnya sampai jam masuk kantor.

Oya, pada saat puasa ini saya juga ikutan puasa. Lumayanlah mengurangi asupan karbo, hehehe. Ternyata gak laper sama sekali lho. Cuma memang sih saya masih minum-minum aja, soalnya takut dehidrasi dan darah menjadi lebih mengental. Akibatnya tekanan darah jadi naik deh.

Kerja di bulan Puasa

Selama masa puasa ini juga sih saya merasakan untuk teman-teman masih tetap beraktifitas seperti biasa. Cuma memang sih kalau anak-anak di gudang banyak yang gak puasa tuh, hahaha. So harus tetap untuk produktiflah.

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.