Kuliner Lezat Khas Yogya
kuliner

Kuliner Lezat Khas Yogya

Artikel ini telah 10 kali dibaca
Kuliner Lezat Khas Yogya
Ilustrasi dari unsplash.com

Yogyakarta memiliki salah satu kepopuleran yaitu dari segi kuliner makanannya. Sudah banyak orang-orang yang berlibur ke kota Yogya untuk menikmati berbagai macam kuliner khas kota tersebut. Untuk Anda yang ingin tahu lebih mendalam mengenai hidangan kuliner makanan lezat khas yogya, Anda bisa langsung simak ulasan Berita Yogyakarta di bawah ini. Banyak orang tentu yang ingin tahu jelas mengenai hidangan kuliner makanan lezat khas yogya. Terutama bagi mereka yang ingin pergi berlibur ke kota Jogja, pastinya harus tahu hidangan kuliner makanan lezat khas yogya.

Ada salah satu hidangan kuliner makanan lezat khas yogya yaitu Soto Batok khas Mbah Katro. Tak hanya Gudeg saja yang menjadi kuliner makanan lezat khas jogja, soto juga bisa menjadi kuliner yang tentunya diincar banyak wisatawan bahkan termasuk warga lokal Jogja sendiri. Soto yang satu ini sangat lezat dari Jogja yaitu Saoto Bathok khas Mbah Katro. Memang kuliner makanan lezat khas jogja satu ini dapat dibilang unik. Hal tersebut dikarenakan penyajian makanan ini dengan memakai batok kelapa. Banyak orang yang mencoba kuliner makanan lezat khas jogja yaitu Soto Mbah Katro tersebut selalu saja menambah porsi. Hal tersebut memang dikarenakan soto ini yang disajikan pada batok, dengan begitu maka tentu porsinya tidak begitu banyak. Apalagi jika Anda sedang lapar-laparnya, pastinya akan menambah kuliner makanan lezat khas jogja satu ini.

Mungkin banyak dari Anda yang bertanya mengapa namanya Saoto, bukan soto. Hal tersebut dikarenakan sebutan pada kuliner makanan lezat khas jogja satu ini asalnya dari Solo. Banyak orang Solo jika menyebutkan Soto dengan sebutan Saoto. Disamping itu, kuliner makanan lezat khas jogja yaitu Saoto Batok khas Mbah Katro ini memiliki kuah yang super jernih dan juga dimbahi kecambah serta beberapa lembar daging sapi yang telah dipotong.Memang selain ini, masih ada beberapa lagi info hidangan kuliner makanan lezat khas yogya lain yang bisa Anda santap kalau ingin pergi berlibur ke kota Jogja.

Ada lagi kuliner makanan lezat khas jogja yang recommended lainnya yaitu seperti Sego Koyor khas Bu Parman. Jika Anda ingin menikmat kuliner lezat dari Jogja satu ini, maka Anda harus menunggu terlebih dahulu matahari turun. Jadi Sego Koyor khas Bu Parman ini yang letaknya dekat dengan area perempatan Gondomanan hanya dapat Anda santap pada saat malam hari. Lokasi warung kuliner makanan lezat khas jogja satu ini persis ada di pinggir jalanan, jadi Anda tidak akan sulit menemui tempat kuliner satu ini.

Kuliner Sego Koyor tersebut buka pada pukul 10 malam sampai menjelang subuh. Pada kuliner makanan lezat khas jogja yaitu Sego Koyor ini sendiri berisikan urat sapi dimasak dengan beragam bumbu dan juga santan. Tentunya menikmati kuliner makanan lezat khas jogja berkuah panas pada saat tengah malam, pastinya akan terasa syahdu.

Dengan mengetahui hidangan kuliner makanan lezat khas yogya di atas, maka tentunya Anda bisa dimudahkan lagi kalau ingin pergi berlibur ke kota Jogja. Demikian saja bahasan tentang hidangan kuliner makanan lezat khas yogya. Bagi Anda yang ingin pergi berlibur ke kota Jogja, maka Anda harus tahu dulu apa saja rekomendasinya. Semoga Anda bisa lebih terbantu dengan info hidangan kuliner makanan lezat khas yogya kali ini. Jogja memang sudah terkenal memberikan tawaran kuliner yang enak-enak seperti di atas.

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
http://www.arthanugraha.com
Artikel ini telah 10 dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.