about life

Layanan Prime Air dari Amazon

Layanan Prime Air dari Amazon Memanfaatkan Jalur Udara

Riset tiada henti

layanan prime air dari Amazon

Sekali lagi Amazon membuat suatu gebrakan dalam melakukan kegiatan pengiriman.
Layanan ini disebut sebagai Layanan Prime Air.

Layanan Prime Air ini merupakan riset baru Amazon dengan menggunakan transportasi udara. Bukan sembarang transportasi udara, layanan ini menggunakan robot yang akan mengirimkan ke customer.
Layanan Prime merupakan layanan pengiriman cepat Amazon, sedangkan layanan Prime Air adalah layanan untuk pengiriman 30 menit sudah sampai ke customer.

Dalam video berikut, dijelaskan proses layanan Prime Air ini:

Saat ini, layanan Prime Air sedang dilakukan pengetesan dan uji kelayakan terbang oleh FAA.

Selengkapnya mengenai Prime Air dapat di website Amazon berikut

Review Saya

Menarik sekali riset yang dilakukan oleh Amazon ini. catatannya adalah belum ada detail mengenai berapa maksimal berat yang bisa dibawa oleh alat itu, seberapa jauh jarak yang bisa ditempuh dan bagaimana dengan kendala cuaca (angin, hujan)

Implementasi di Indonesia

Untuk customer di rumah akan sangat sulit, mungkin malah bisa dicuri oleh orang. tetapi sangat menarik jika diimplementasi untuk customer di perkantoran. by the way, automation logistik di Indonesia saat ini belum berkembang dengan pesat, masih perlu ada inovasi dan implementasi di perusahaan logistik indonesia untuk menerapkan automation, agar efektifitas dan efisiensi bisa tercapai.

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
https://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.