Berita Logistik Indonesia

Logistik asal Shanghai minati halal hub di Priok

Logistik asal Shanghai minati halal hub di Priokdisadur dari gafeksi.com

Satu perusahaan industri Logistik Cina Sanghai Origin Supply Chain Management Co.Ltd. berminat untuk memanfaatkan fasilitas fasilitas halal hub di Pelabuhan Tanjung Priok untuk menampung cargo ekspor dan impor dari dan ke Cina.

JAKARTA (gafeksi): Hal tersebut diungkapkan Edy Purwanto, Direktur Keuangan & Penunjang IPC Logistik PT Multi Terminal Indonesia (PT MTI) seusai menerima kunjungan kerja delegasi dari Indonesia Chamber of Commerce in China (INACHAM), hari ini.

Kunjungan delegasi ini, kata dia, dalam rangka menjajaki peluang kerjasama logistik dengan PT MTI khususnya dalam penanganan produk halal yang akan diekspor ke China melalui fasilitas halal hub yang ada di Pelabuhan Tanjung Priok.

Edy mengatakan delegasi yang dipimpin Iskandar Tanuwijaya mengikutsertakan Shanghai Origin Supply Chain Management Co Ltd,sebuah perusahaan yang bergerak dalam industri logistik (dengan spesifikasi menangani produk otomotif, perdagangan ekspor impor, dan distribusi consumer good) tersebut mendapat penjelasan mengenai profile PT MTI serta kegiatan usaha yang dilakukan oleh PT MTI sebagai perusahaan yang saat ini fokus pada jasa logistik.

“Pasar produk halal sangat besar di China terutama untuk memenuhi kebutuhan komunitas muslim yang berada dibeberapa daerah di China namun hingga saat ini untuk memenuhinya belum ada yang bisa masuk, tutur Iskandar Tanuwijaya.

Karena itu menurut Iskandar, dengan adanya fasilitas halal hub yang dimiliki PT MTI ini dapat dimanfaatkan untuk pengiriman cargo produk halal dari Indonesia ke China.

Iskandar mengatakan salah satu misi kunjungan INACHAM ke Pelabuhan Tanjung Priok adalah untuk memperkenalkan Indonesia kepada para pelaku usaha China yang tertarik untuk berinvestasi di Indonesia melalui joint venture dengan perusahaan yang berada di Indonesia.

Edy Purwanto menambahkan bahwa PT MTI juga sedang mencari partner usaha untuk pengembangan fasilitas dan penanganan produk halal yang saat ini disiapkan oleh PT MTI, dan berharap dengan adanya kunjungan INACHAM ini nantinya bisa diwujudkan sinergi sehingga pengiriman produk halal ke China bisa dilaksanakan tanpa menemukan hambatan.

“Pertemuan ini perlu ditindaklanjuti lebih intens untuk melihat kesiapan kerjasama khususnya dalam penanganan komoditi halal. Ini segmen baru yang peminatnya sangat besar”, kata Edy. (ams)

sumber: http://www.gafeksi.com/?action=fullnews&id=1026

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
https://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.