Warung Wakaka Sidoarjo
kuliner

Makan-makan di Warung Wakaka Sidoarjo

Sejenak saya mengusulkan kepada istri saya, bagaimana kalau besok kita nyobain Warung Wakaka aja yuk?

Setiap hari Warung Wakaka Sidoarjo yang baru buka tanggal 26 April 2019 ini saya lewati, karena kebetulan lokasinya berada di jalan utama Puri Surya Jaya yang menjadi tempat tinggal saya. Di Jakarta kalau lewat Muara Karang juga saya melintasi salah satu tempat makannya. Gak heranlah hal ini menimbulkan rasa penasaran yang amat sangat.

Sebulan sebelum grand openingnya, saya sudah berburu apa saja sih menu yang dihidangkan. Seperti biasa hungtinglah di Instagram dan mendapati Warung Wakaka. Ohhh, ternyata nasi-nasian dan mie-miean, selayaknya warung tempat nongkring kekinian. Ternyata hal ini membuat rasa penasaran semakin membungkah.

Warung Wakaka Sidoarjo
Tempatnya keren nih

Akhirnya de day is coming. Udah diniatin lah untuk malam sepulang kerja harus makan di Warung Wakaka.

Begitu sampai, kami memilih di bagian bawah. Melihat sekelilingnya selintas tempatnya cozy dan asyik banget buat nongkrong.

Warung Wakaka Sidoarjo

Akhirnya kami diberi menu makanan. Sempat melihat lama menu ini karena kebanyakan adalah nasi dan mie (Indomie) yang diolah. Saya menetapkan pilihan pada telor setengah matang, Sate Taican dan pisang aren serta minum es Kopi Kampung. Sementara istri saya memilih Salted Egg Rice dan minum sebotol air mineral. Tidak ketinggalan anak saya memilih Tipker Keju (semacam martabak). Sayangnya pisang aren yang saya pengen ternyata belum available. Ya sudahlah, rasanya sih sudah cukup kenyang untuk memakan itu semua.

Print Out Pesanan

Pada saat menunggu pesanan datang, bolak-balik kami ditanya apakah pesanan sudah datang. Sampai mbaknya mengambil lagi kertas print pesanan untuk memastikan bahwa pesanan sudah disiapkan. Sebetulnya kami sih gak terlalu terburu untuk makan, jadi lebih nyantai saja.

Sambil menunggu makanan dan minuman datang, saya sempatkan untuk mengamati situasi tempat makan yang baru buka ini. Sepanjang pengamatan saya, pengunjung didominasi oleh keluarga yang makan bersama. Pengunjung juga cukup ramai. Ini mengejutkan juga, mengingat tempat makan ini baru buka dan lokasinya agak masuk ke perumahan. Mungkin harus juga diamati pada saat weekend ya.

Akhirnya makanannya datang. Selanjutnya menikmati satu demi satu setiap makanannya.

Warung Wakaka Sidoarjo
Cocok Untuk Hangout Bersama Teman atau Keluarga
Warung Wakaka Sidoarjo
Wah ada playogroundnya juga

Oke ini review saya. Kalau dari sisi tempat, sangat layak untuk dijadikan tempat hangout. Selain tempatnya mudah terjangkau, juga tersedia kursi yang cukup banyak hingga ke lantai dua. Untuk makanan dan minuman, variasi yang disediakan cukupan lah. Sayangnya sih menurut saya kurang hidangan snack aja, karena yang disediakan kebanyakan makanan besar. Untuk rasa, menurut saya terbilang biasa saja. Mungkin karena memang tempat ini bukan hanya menonjolkan sisi makanan dan minumannya, tetapi pada ruang dan tempat yang disediakan.

Secara keseluruhan, Warung Wakaka Sidoarjo ini layak untuk dijadikan tempat nongkrong bagi anda bersama keluarga dan teman.

Avatar
Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.