Bakso Sumsum di Bakso Laris Jember
kuliner

Menikmati Bakso Sumsum di Bakso Laris Jember

Ini adalah kali kedua saya akan mencoba makan sumsum, setelah yang pertama saya mencobanya di kota Malang. Penasaran dengan berbagai foto yang bertebaran di instagram tentang bakso sumsum di bakso Laris Jember, saya mencoba untuk mengulangi merasakan sumsum, terutama di kota Jember.

Tujuannya adalah untuk membandingkan sumsum yang pertama kali saya makan di Malang dengan yang sekarang. Oya saya sedikit ceritakan ya tentang sumsum yang saya coba di Malang. Itu adalah kali pertama saya mencoba makan sumsum. Dihidangkan dalam sajian berupa sop. Rasanya itu hmmm eneknya… bukan main. serasa makan lemak gimana gitu. Menyeruput lemak yang ada di tengah-tengah tulang. Semakin dingin, lemaknya semakin mengental dan semakin enek untuk dimakan, hehehe. Itulah kesan pertama saya memakan sumsum.

Karena penasaran, apakah rasanya sama atau tidak dengan yang di Malang, meluncurlah ke pujasera Hayamwuruk, lokasinya terletak di jalan Hayamwuruk, seberang Yamaha Sentral Jember, tempat bakso sumsum berada. Nama tempatnya bakso Laris. Berbeda dengan yang di Malang yang menyajikan sumsum dalam bentuk sop, bakso Laris menghidangkannya dalam sajian bakso yang ditambahkan tulang sumsum.

Lokasi Bakso Laris
Tampak depan Bakso Laris

Akhirnya sampai di tempat dan memesan bakso sumsum dan nambah tulangan. Harganya lebih murah dari yang di Malang, tapi gak ada variasi ukuran tulang sumsum kayak di Malang. Cukup menebus dua puluh ribu rupiah saja, kamu bakal bisa menikmati semangkuk bakso sumsum.

Daftar menu dan harga di bakso laris

Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya bakso sumsumnya tiba. Karena ada embel-embelnya bakso, maka di mangkoknya juga ada bakso ditambah tahu, dan tulangnya ditaruh di mangkuk terpisah. Penyajiannya hampir sama, tulang ditaruh mangkuk dan diberi sedotan.

hmmm, enak gak?

Tibalah saat yang ditunggu-tunggu untuk mencicipinya, dan….ternyata rasanya sama aja dengan yang di Malang. Sumsumnya juga seperti lemak, persis banget dengan yang di Malang.
Yups, terjawab sudah kalau sumsum itu ya seperti itu rasanya. Mungkin untuk beberapa saat gak mencoba sumsum lagi deh, soalnya yang ini juga sama-sama enek, hehehe.

Oke, itu ulasan saya tentang bakso sumsum di bakso Laris Jember. Btw, kalau ada tempat makan lain di Jember yang kamu rekomendasikan, bisa coret-coret di komentar deh. Siapa tahu bisa dikunjungi untuk dicoba.

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
https://www.arthanugraha.com

2 thoughts on “Menikmati Bakso Sumsum di Bakso Laris Jember”

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.