Menonton sirkus the great 50 show di Surabaya
Sharing

Menonton sirkus the great 50 show di Surabaya

Kali ini saya bersama keluarga berkesempatan untuk menonton sirkus the great 50 show di Surabaya. Venuenya berada di area parkir Lenmarc Surabaya dengan show setiap pukul tujuh malam pada hari selasa hingga minggu. Oya, kamu bisa tuh intipin informasi mengenai The Great 50 Show di websitenya.

Setelah menimbang-nimbang, akhirnya diputuskan untuk menonton di hari kamis ini. Pertimbangannya adalah memilih di hari bukan weekend, karena kalau weekend kemungkinan besar penontonnya akan banyak dan menjadi kurang nyaman. Selain itu harga tiket weekdays juga lebih murah.

Untuk posisi kursi bisa dilihat dari denah berikut:

denah posisi kursi diambil dari thegreat50show.com

Saya membeli tiket via Traveloka. Untuk tiket dibandrol sebesar 100 ribu hingga 375 ribu, tergantung dari jenis tiket yang menentukan posisi duduk dan untuk pertunjukan weekend atau weekdays.

Setelah melihat posisi duduk serta sharing foto dari beberapa teman, akhirnya kami memutuskan untuk memilih membeli tiket dengan tipe bronze, seharga 80 ribu (dan ternyata semakin hari harganya semakin naik ya, sekarang sudah di angka 100 ribu).

Untuk link membeli tiket di Traveloka bisa di link ini untuk tiket Gold, Platinum dan VIP, dan di link ini untuk tiket Bronze dan Silver

Sebetulnya pada hari itu saya mendapat kabar duka bahwa ada kerabat saya yang meninggal. Tapi dengan pertimbangan bahwa setelah nonton masih bisa bertemu dengan kerabat keluarga yang lain, maka saya tetap memutuskan untuk menonton dahulu sirkusnya, setelah itu baru berkunjung ke kerabat saya.

Karena rumah agak jauh dari lokasi di parkir timur Lenmarc, saya berangkat sekitar pukul lima sore, dan tiba di lokasi pada pukul enam. Beruntung perjalanannya cukup lancar. Sampai di lokasi sudah banyak yang menunggu ternyata.

Begitu sampai, anak saya pertama kali mencari toilet. Mengingat pasti dia suka banget pipis (dan memang beberapa kali selama pertunjukan ke toilet terus). Toilet tersedia banyak, sayangnya lupa saya foto.

Di tempat ini juga menjual beberapa makanan/minuman seperti snack, siomay dan nasi goreng. Karena anak saya belum sempat makan malam, akhirnya membeli nasi goreng seharga 25 ribu plus gratis minum jika menunjukkan tiket masuk. Selain beli nasi goreng, anak saya juga membeli arum manis.

Tempat Jual Makanan
arum manis

Penyelenggara juga menyediakan tempat membeli merchandise untuk para pengunjung yang tertarik untuk mengkoleksi merchandise dari The Great 50 Show

Tempat membeli merchandise

Di luar venue disediakan cukup banyak tempat duduk. Juga tersedia tempat-tempat untuk berfoto. Selain itu penyelenggara juga memberikan tempat bermain anak.

Disediakan banyak tempat duduk
Menonton sirkus the great 50 show di Surabaya
backdrop yang bisa dipakai sebagai background foto
Sudut tempat bermain anak
Banyak juga ya tempat bermain anaknya
Bola yang menyambut di depan pintu masuk venue

Setelah beberapa saat, akhirnya pintu masuk venue dibuka pada pukul 06.45. Antriannya tidak begitu banyak. Saya membawa lembaran cetakan dari Traveloka, eh ternyata harus ditukar tiket dulu, hahaha. Akhirnya balik ke tiket box, tukarkan booking id dari Traveloka menjadi tiket.

Antri masuk venue
Untuk masuk harus pakai tiket ini

Setelah masuk di dalam, dari penonton di bronze tidak begitu banyak. yang paling banyak adalah yang nonton di kursi gold. Saya sih merasa lebih enak di bronze ya, karena posisi duduk lebih tinggi dan lebih sepi, meski tempat duduk tidak ada sandaran dan berada di samping.

yukk foto dulu

Akhirnya pertunjukan dibuka oleh pembawa acaranya dengan pakaian dan topi yang khasnya itu. Oya, selama pertunjukan tidak boleh mengambil gambar karena pertunjukannya mempunyai hak cipta.

Saya baru tahu ternyata pertunjukan sirkus ini adalah berupa sebuah rangkaian cerita yang menceritakan sebuah kisah nyata tentang pendiri Oriental Circus yang sudah berumur 50 tahun.

Pertunjukan dibagi menjadi dua sesi masing-masing 45 menit yang diselingi break selama 15 menit.

Pertunjukan sirkus ini seru banget. Arangementnya memang keren dan sangat menghibur. Sangat sulit sebetulnya untuk saya ceritakan. Tapi ada dua pertunjukan yang bagi saya sangat menarik, yaitu permainan yang berada bergantungan di ketinggian dan juga pertunjukan laser.

Untuk saya yang sudah amat sangat lama sekali tidak menonton sirkus, rasanya sangat impas banget bisa menonton The Great 50 Show. Sekalian juga bisa mengedukasi anak saya tentang pertunjukan sirkus ini. Siapa tahu bisa menjadi referensi dirinya kelak.

Istri saya berfoto dengan salah satu talent
Avatar
Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.